Burnley tembus posisi 10 besar,

Pelatih Puji Perkembangan Tim

Pelatih Burnley Sean Dyche | FOTO : ISTIMEWA

LONDON - Pelatih Burnley, Sean Dyche, memuji perkembangan timnya yang semakin matang sehingga berhasil menembus peringkat 10 besar Liga Utama Inggris pada pertengahan musim ini.

Burnley mengamankan kemenangan 1-0 atas Southampton, Sabtu kemarin, berkat tendangan bebas Joey Barton. Hasil itu membuat Burnley meraih delapan kemenangan dan selisih poin 10 angka dari Hull City yang tertahan di peringkat 18 zona degradasi hingga laga pekan ke-21.

Kendati cuma duduk di peringkat 10, namun pencapaian musim ini jauh lebih baik dibandingkan dua musim Liga Utama Inggris sebelumnya di mana mereka berkubang di zona degradasi.

"Saya lebih terkesan dengan cara kami akan hal itu. Ada pertumbuhan yang jelas dan pembangunan di grup pemain. Itu benar-benar menyenangkan sebagai seorang manajer," kata Sean Dyche memuji perkembangan timnya dilansir dari Skysport, Minggu.

"Saya tidak naif. Anda tentu harus memenangi pertandingan. Tapi rasanya bagus jika melihat pemain berkembang dengan mentalitas yang semakin tegas karena ini adalah sebuah divisi benar-benar sulit," kata Dyche.

"Saya selalu mengatakan ada kerendahan hati atas apa yang kita lakukan...Kami mendapatkan ini dengan kerja keras untuk memenangkan pertandingan," katanya.

Burnley duduk di peringkat 10 klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan perolehan 26 poin. Selisih satu poin dari Stoke City di posisi sembilan dan unggul satu poin dari Bournemouth di posisi 11.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...