Mercedes Rekrut Bottas, Ini Kata Rosberg

FOTO | GETTY IMAGESMercedes telah merekrut Valtteri Bottas untuk menggantikan Nico Rosberg yang pensiun beberapa waktu lalu.

MONAKO - Mercedes telah merekrut Valtteri Bottas untuk menggantikan Nico Rosberg yang pensiun beberapa waktu lalu. Apa kata Rosberg terkait perekrutan Bottas oleh Mercedes?

Mercedes terpaksa mencari pebalap baru lantaran Rosberg secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun sebagai pebalap Formula 1 hanya beberapa hari setelah merebut gelar juara dunia pada bulan November 2016 lalu.

Setelah melalui proses negosiasi yang rumit, Mercedes akhirnya berhasil merekrut Bottas dari Williams. Pebalap Finlandia itu pun akan menjadi rekan setim Lewis Hamilton untuk kompetisi F1 musim 2017.

"Saya pikir itu adalah kabar yang sangat bagus untuk tim," ujar Rosberg seperti dikutip Crash.net.

"Saya gembira mereka menemukan solusi bagus dengan sangat cepat, itu mengagumkan. Saya yakin dia (Bottas) akan melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan dia akan menyatu dengan baik," katanya.


Ditanya apakah Bottas akan memberi masalah untuk Hamilton, Rosberg yang tidak akur-akur amat dengan Hamilton di Mercedes mengaku juga penasaran.

"Saya akan menonton TV dan saya tak sabar melihat bagaimana Valtteri menjalin hubungan, terutama menghadapi Lewis karena dia adalah seorang panutan yang mengagumkan. Dia adalah salah satu pebalap terbaik dan salah satu yang terbaik sepanjang masa," ucap Rosberg.

"Tentunya itu tak akan mudah, jadi akan menarik untuk diikuti," katanya.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...