Tak Ada Perbaruan,

Nissan Grand Livina Pede Melawan New Mobilio

FOTO | ISTIMEWAMobil Nissan Grand Livina.

JAKARTA - Model low multi purpose vehicle (LMPV) saat ini masih menjadi favorit masyarakat Indonesia untuk urusan beli mobil. Oleh karena itu tak heran bila para Agen Pemegang Merek (APM) berusaha menghadirkan produknya pada segmen tersebut.

Untuk menarik minat para konsumen, tentunya perlu dilakukan penyegaran terhadap produk yang dimiliki. Setidaknya hal inilah yang dilakukan Honda yang mempercantik Mobilio dengan mengahadirkan New Mobilio sebagai model penyegaran.

Melihat gebrakan yang dilakukan kompetitor, nampaknya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) belum berniat untuk menghadirkan penyegaran terhadap Grand Livina.

Hal ini dikemukakan oleh Vice President of Nissan Marketing & Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Davy J Tuilan, ditemui dalam acara Premiere Screening Reality Show Nissan GT Academy 2016.

"Belum ada rencana tahun ini, tapi ada rencana khusus untuk Grand Livina," ujar Davy, di Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Meski begitu, Davy menegaskan NMI tidak hanya diam untuk tetap bersaing di segmen LMPV. Setidaknya ada strategi khusus yang telah disiapkan oleh NMI.

"Yang namanya marketing mix, bukan hanya harus produk,ada strategi penjualan, customer satisfaction, terus bagaimana meningkatkan kualitas jaringan penjualan. Untuk menghadapi persaingan di LMPV, saat ini kita akan fokus pada hal-hal fundamental dulu," tandasnya.

Untuk segmen LMPV sendiri Grand Livina bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan juga Suzuki Ertiga.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...