Jokowi: 80 Tahun,

Pak Habibie Masih Memikirkan Bangsanya

FOTO | kompas.comJokowi dan BJ Habibie

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengunggah foto di akun Facebook resminya, Kamis (19/1/2017) malam, tentang pertemuannya dengan Presiden ketiga RI, BJ Habibie. Dalam unggahan tersebut, Jokowi menyebut Habibie merupakan seorang tokoh yang menginspirasi dan selalu berikhtiar mendorong Indonesia menguasai teknologi maju.

"Di usia 80 tahun, Pak Habibie masih memikirkan bangsanya. Setelah tiga bulan berada di luar negeri, beliau datang ke Indonesia dan siang ini berkunjung ke Istana. Wajahnya terlihat gembira dan segar bugar," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, pertemuan ia dan Habibie berlangsung sekitar dua jam. Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup. Usai pertemuan, Jokowi ataupun Habibie sama-sama tidak menyampaikan pernyataan kepada wartawan.

Selama pertemuan, Jokowi mengaku banyak berbincang tentang pengembangan teknologi yang bernilai tinggi.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno sebelumnya menyebut, salah satu topik yang menjadi pembahasan adalah mengenai teknologi industri pesawat terbang, yang merupakan keahlian Habibie.

Selain itu, Jokowi dan Habibie juga banyak berbincang mengenai kondisi sosial Indonesia saat ini, seperti masalah Pancasila, toleransi, dan pluralisme.

"Saya melepas Pak Habibie di tangga Istana, sore ini. Semoga beliau tetap sehat dan memberikan sumbangsih pemikiran untuk bangsa Indonesia," kata Jokowi.

Sumber:kompas.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...