Fujifilm X-T20 Meluncur,

Pakai Prosesor dan Sensor Baru

FOTO | ISTIMEWAFujifilm X-T20

Sesuai rumor yang beredar sebelumnya, dalam permulaan ajang Fujikina 2017 di Kyoto, Jepang, Fujifilm memperkenalkan kamera mirroless terbaru seri X-T20. Produk ini merupakan penerus model sebelumnya, X-T10, yang dirilis pada 2015.

X-T20 merupakan kamera mirrorless kategori menengah yang diposisikan di bawah dua flagship Fujifilm, yakni X-T2 dan X-Pro2. Bentuk fisiknya relatif tidak berubah dibandingkan X-T10, tetap dengan nuansa retro yang terinspirasi DSLR jadul.

Meski begitu, "jeroan" X-T20 berbeda dari pendahulunya itu. "Bagian sensor dan 'mesin' pengolah gambar di kamera ini kami perbarui," ujar Toshihsa Iida, General Manager Sales and Marketing Group Fujifilm, saat berbicara dalam konferensi pers pengenalan produk di Fujikina 2017.

X-T20 kini dibekali dengan sensor APS-C X-Trans III resolusi 24 megapiksel dan prosesor gambar X Processor Pro yang serupa dengan milik X-T2 da X-Pro2.

Baca: Video: Menjajal “Mirrorless Selfie” Fujifilm X-A3

Sejumlah fitur bawaan dari kombinasi sensor dan prosesor gambar itu ikut hadir pada X-T20, termasuk 5 preset custom setting AF-C (tracking focus) dan simulasi film hitam-putih Acros.

Layar X-T20 yang bisa ditekuk ke atas dan ke bawah (tilting) kini mendukung touch input untuk mempermudah proses pemilihan titik autofokus dengan langsung menyentuh layar. Ada juga kapabilitas merekam video 4K dengan frame rate hingga 29,97 FPS.

X-T20 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan silver. Produk ini dijadwalkan mulai tersedia pada Februari mendatang. Banderolnya dipatok di angka 899 dollar AS atau sekitar Rp 12,1 juta untuk versi body only.

Sumber:kompas.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...