Liga Inggris

Henry Berharap Mesut Ozil Bertahan dan Jadi Legenda Arsenal

FOTO : ESPNThierry Henry meminta Mesut Ozil untuk memperpanjang kontraknya dan menjadi legenda di Arsenal.

London - Thierry Henry meminta Mesut Ozil untuk memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. Menurut Henry, Ozil bakal menjadi legenda The Gunners jika tetap bertahan.

"Saya meminta dengan sangat agar dia bertahan di Arsenal. Akan tetapi, saya juga bakal mengerti kesulitannya berada di situasi seperti ini. Saya pernah merasakan hal yang sama pada 2007 ketika berat hati harus bergabung dengan Barcelona karena tak tahu rencana Arsene Wenger dan juga berada dalam tahun terakhir di kontrak," tulis Henry dalam kolomnya yang dikutip di ESPN.

"Mesut Ozil telah memenangi Piala Dunia bersama Jerman. Namun, untuk level klub dia baru meraih satu gelar, yakni dengan Real Madrid pada 2012. Wajar bila dia frustrasi. Akan tetapi, dia bisa memenanginya di Stadion Emirates. Itulah alasan mengapa saya meminta dia untuk bertahan dan menjadi legenda Arsenal," ujar Henry.

Masa depan Mesut Ozil dalam beberapa pekan terakhir menjadi misteri, setelah sang pemain belum memperbarui kontraknya di Arsenal. Seperti diketahui, durasi kerja pemain asal Jerman itu tinggal menyisakan 18 bulan lagi.

Media-media Inggris mengabarkan proses negosiasi menjadi alot karena Ozil meminta kenaikan gaji dalam kontrak barunya. Ozil meminta gaji sebesar 290.000 poundsterling atau setara Rp 4,69 miliar per pekan yang dianggap manajemen The Gunners terlalu besar.

Situasi tersebut langsung dimanfaatkan oleh Bayern Munchen. Klub asal Jerman tersebut sedang mengintip peluang untuk merekrut Ozil pada bursa transfer musim panas 2017.

"Bawalah Arsenal memenangi gelar dulu dan jadilah masa depan di klub. Tidak hanya sebagai pemberi assist, akan tetapi orang yang membantu tim bergerak lebih maju," ucap Henry yang berseragam Meriam London rentang 1999 hingga 2007.

Mesut Ozil bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid pada 2013. Sampai sekarang, pemain berusia 28 tahun itu sudah mencetak 29 gol dan 50 assist dalam 141 pertandingan di berbagai ajang.

Sumber:bola.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...