Longmarch Terkait Logo BI Mirip Palu Arit

Polisi: Massa FPI Besok Konvoi ke Senayan Lalu Jalan ke Mapolda

FOTO : DETIK.COMMassa Front Pembela Islam

Jakarta - Massa Front Pembela Islam (FPI) batal longmarch (jalan kaki) dari Masjid Al-Azhar sampai ke depan Markas Polda Metro Jaya. Dari Masjid Al-Azhar, massa akan berkonvoi ke Senayan, lalu berjalan kaki ke depan Markas Polda Metro Jaya.

"Info terakhir mereka akan gunakan motor dan mobil, lalu parkir di Senayan kemudian mereka jalan kaki menyeberang mengarah depan Polda," jelas Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Minggu (22/1/2017).

Budiyanto mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawalan saat massa melakukan konvoi dari Masjid Al-Azhar ke Senayan. Begitu juga ketika massa berjalan kaki dari Senayan ke depan Mapolda Metro Jaya, mereka akan dikawal.

"Penjagaan dan pengaturan anggota di lapangan tentunya nanti ada di setiap titik yang dilewati massa aksi," imbuh Budiyanto.

Budiyanto pun menyebut pihaknya menyiapkan sejumlah personel untuk mengatur lalu lintas. Terutama, di titik-titik persimpangan seperti di Bundaran Senayan.

"Kita antisipasi agar massa juga tidak menutup jalan saat konvoi, kami imbau agar memberikan jalan kepada masyarakat pengguna jalan lainnya," terang Budiyanto.

Penjagaan dan pengaturan lalu lintas juga tidak hanya dilakukan di sepanjang Jl Sudirman yang mengarah ke HI. Polisi juga akan melakukan pengaturan arus lalu lintas di Jl Sudirman yang mengarah ke Blok M.

Massa FPI akan melakukan aksi di depan Markas Polda Metro Jaya, Senin 23 Januari 2016 besok. Aksi massa terkait pemanggilan pimpinannya, Rizieq Syihab yang akan diperiksa terkait ceramahnya soal logo Bank Indonesia (BI) pada mata uang rupiah baru yang disebutnya mirip dengan palu arit.

Sumber:detik.com
Rubrik:NasionalNews

Komentar

Loading...