Meneladani Almarhum Teungku Abdullah Syafii

Sosok Almarhum Teungku Lah di Mata Mualem

MEDIAACEH.COKetua Umum KPA/PA, Muzakir Manaf

Pidie Jaya - Ketua Umum KPA/PA, Muzakir Manaf, mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh agar meneladani Almarhum Teungku Abdullah Syafii sebagai figur pemersatu dalam perjuangan.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Mualem pada peringatan 15 tahun syahidnya mantan Panglima GAM di kompleks makam Desa Cubo, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Minggu 22 Januari 2017.

“Teungku Lah merupakan pemimpin yang sangat sabar dan ikhlas dalam berjuang dan semata-mata hanya untuk kepentingan dan kejayaan Aceh. Jadi syahidnya beliau laksana hilangnya kemudi saat itu,” ujar Mualem.

Mualem mengatakan, sosok keikhlasan dan heroik almarhum dalam mengangkat harkat dan martabat rakyat Aceh menjadi catatan referensi sejarah bagi eks kombatan GAM. Menurutnya, semangat dan cita-cita perjuangan Almarhum Teungku Lah akan dilanjutkan kembali dalam bentuk jalur perjuangan politik.

“Jadi keteladanan dan keikhlasan beliau dalam memimpin perjuangan ini harus menjadi referensi bagi kita agar kembali bersatu. Sampai hari ini, cita-cita dan hajat almarhum sudah ada, yakni lahirnya perjanjian damai MoU Helsinki, UUPA dan lain-lainnya. Hanya saja, tinggal kita untuk melanjutkan cita-cita perjuangan beliau, yaitu perjuangan lewat politik dan Partai Aceh lah yang menjadi sebuah pondasi kuat untuk kita dalam melanjutkan perjuangan kita ini,” ujar Mualem.

Sumber:mediaaceh.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...