KIP Banda Aceh Ultimatum Timses Aminullah-Zainal

FOTO | ACEHIMAGE.COMAminullah Usman bersama Ketua KIP Kota Banda Aceh, beberapa bulan yang lalu.

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh memberikan waktu 1x 24 jam kepada Tim Sukses calon walikota Banda Aceh Aminullah-Zainal, untuk menyampaikan permohonan maaf kepada lembaga penyelenggara Pilkada itu.

Pasalnya Timses Aminullah atas nama Abdul Rafur melalui akun media sosial menuding KIP Banda Aceh telah membayar masa yang menghadiri kampanye Aminullah di depan stadion Lampineung Banda Aceh, Minggu (22/01).

Ketua KIP Banda Aceh Munawarsyah mengatakan akan segera melaporkan hal tersebut kepada pihak Polresta Banda Aceh. Munawarsyah menegaskan, pernyataan Rafur adalah kebohongan besar.
KIP Kota Banda Aceh menurutnya tidak pernah membiayai apapun untuk kegiatan kampanye rapat umum Paslon.

“Saya minta saudara rafur untuk menyampaikan klarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka di media, bila tidak dilakukan dalam 1 x 24 jam, saya selaku ketua KIP Banda Aceh akan laporkan status FB kebohongan saudara ini kepada Polresta Banda Aceh,”ujarnya.

Ia pun berharap kepada Anggota DPRK Banda Aceh dari Fraksi Nasdem itu agar tidak sembarangan menyebarkan berita bohong dan fitnah yang meresahkan pada akun media sosialnya.

Sementara itu sebelumnya pernyataan Abdul Rafur yang merupakan politisi Nasdemkota Banda Aceh pada akun media sosialnya sempat menghebohkan masyarakat. Pasalnya Rafur menuding KIP Banda Aceh membiayai peserta kampanye Aminullah 40 ribu untuk minyak.

“Itu memang aturan KIP uang minyak 40rb itupun untuk 300rb orang insyaallah yg lain tanpa kita kasih uang itu cumin simpatisan amin-zainal massa lebih kurang 20rb orng..salam sukses,”tulis akun Abdul Rafur.

Atas tudingan itu netizen langsung reaksi, dan meminta penjelasan kepada KIP. Sebagian Netizen juga meminta agar hal itu dilaporkan kepada penegak hukum jika memang tidak benar.

Penulis:Wedana
Photographer:ACEHIMAGE.COM
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...