Kampanye Akbar Illiza-Farid

Zikir dan Tausiah

BANDA ACEH - Tim sukses pasangan calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE-Farid Nyak Umar, ST, siap menghadirkan kampanye berbeda dari biasanya.

Hal demikian disampaikan Ketua Panitia Kampanye Akbar Illiza-Farid, Muhammad Ben Umar, Jum’at (27/01).

Muhammad mengatakan, kampanye akbar Illiza-Farid mengagendakan zikir bersama, orasi politik dari kandidat dan tokoh nasional, tausiah oleh Ustadz Ahmad Alhabsyi serta shalat ashar berjamaah. “Target kita minimal kampanye akbar Illiza-Farid akan dihadiri 10 ribu masa,”tambahnya.

Sementara itu Ketua Tim Sukses, Royes Ruslan menyebutkan, sejumlah tokoh nasional akan hadir pada kampanye akbar nanti, diantaranya Walikota Surabaya Tri Risma Harini, Pengurus DPP PPP Asrul Sani, DPP PKS Surahman Hidayat, DPP Demokrat Teuku Rifky Harsya serta pengurus partai pengusung dan pendukung lainnya seperti Partai Aceh, PDA, PKPI, Hanura dan PDIP.

“Kita temanya kampanye damai yang kita isi dengan zikir dan tausiah serta shalat ashar berjamaah,” lanjutnya didampingi ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh Irwansyah.

Sementara itu calon walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal berharap masyarakat yang hadir dalam kondisi berwuduk, menjaga ketertiban serta tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu kata Illiza, antara peserta laki-laki dan perempuan juga akan dipisah.

Illiza berharap semangat 212 hadir pada kampanye Illiza-Farid, meskipun ramai yang hadir namun tidak menyisakan sampah sedikitpun serta berlangsung tertib.

“Air wuduk akan kita siapkan, tapi ada baiknya juga sebelum datang untuk berwuduk dan berharap menggunakan pakaian putih-putih, karena kegiatan akan dimulai dengan zikir dan tausiah,”ujar walikota Banda Aceh nonaktif itu.

Sementara itu terkait akan hadirnya walikota Surabaya Tri Risma Harini, Illiza mengakui walikota paling populer di Indonesia itu merupakan guru sekaligus sahabatnya yang selalu siap memberikan dukungan dan masukan. Illiza mengaku tidak ada tema khusus yang disiapkan untuk Risma.

“Sesama walikota perempuan, kita tau Surabaya adalah daerah yang kaya prestasi, seperti Banda Aceh dalam beberapa tahun terakhir, tentu kita bisa belajar banyak dari sosok buk Risma,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar menyampaikan, pihaknya siap memberikan pendidikan politik yang cerdas kepada masyarakat, melalui kegiatan kampanye sehat serta menghindari fitnah.

“Jadi kampanye ini sebagai ajang kita untuk menyampaikan visi-misi serta program kerja kepada masyarakat, apalagi kampanye kita nanti akan dihadiri dari berbagai elemen masyarakat, tokoh perempuan, ulama, aktifis, kaum muda, remaja masjid, dan berbagai unsur lainnya,”ujar Farid.

Photographer:ACEHIMAGE.COM
Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...