Turut Prihatin

Illiza Santuni Korban Kebakaran Lueng Bata

DPRK Banda Aceh Zulfikar bersama keuchik setempat Mansur, mendampingi Illiza melihat puing-puing sisa bangunan

Banda Aceh - Walikota Banda Aceh non aktif, Illiza Sa'aduddin Djamal menyalurkan santunan pada tiga keluarga korban kebakaran di Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh. Santunan berupa sejumlah uang dan sembako itu diserahkan langsung pada korban di lokasi kejadian.

"Allah sedang menguji keluarga ini, semoga tetap sabar menghadapinya. Santunan hanya sekedar untuk meringankan beban setelah ditimpa musibah," kata Illiza.

Di lokasi kebakaran, tampak anggota DPRK Banda Aceh Zulfikar bersama keuchik setempat Mansur, mendampingi Illiza melihat puing-puing sisa bangunan.

Rombongan tiba sekitar pukul 09.00 WIB, pada keluarga yang tertimpa musibah, ia menyatakan duka mendalam.

Illiza juga menyatakan apresiasi pada seluruh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda, BPBD Aceh Besar, TNI dan Polri, anggota RAPI dan warga yang berjuang padamkan api.

Kebakaran di jalan T Imum Lueng Bata, Lorong T.A.A Syamaun tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.45 WIB.

Seperti diketahui, api telah hangus dua rumah semi permanen dan satu rumah panggung. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Banyak pihak telah terlibat mengurangi dampak kebakaran dan saat tangap darurat," sebut Illiza.

Menurut Illiza, mayoritas kebakaran terjadi di Banda Aceh akibat korsleting listrik. Sebab itu, ia menghimbau warga meningkatkan kewaspadaan.

Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...