Pilkada Banda Aceh 2017

Tri Risma: Iliza Sudah Berbuat Banyak Untuk Kota Banda Aceh

ISTIMEWAWali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar

Banda Aceh – Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini berbagi pengalaman dengan calon walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal terkait Pilkada, Senin siang, 30 Januari 2017.

Menurut Risma, Illiza sudah berbuat banyak untuk Banda Aceh, tinggal bagaimana tim Illiza-Farid bisa mengawal suara dari masyarakat. Oleh sebab itu ia berharap tidak ada intimidasi dan kecurangan dalam proses Pilkada di Kota Banda Aceh.

Risma mengingatkan, kecurangan Pilkada akan merugikan masyarakat kota Banda Aceh untuk lima tahun mendatang. Apalagi Risma melihat sendiri bagaimana totalitas kinerja Illiza selama ini untuk Banda Aceh.

“Saya fikir Ibu Illiza sudah berbuat, tinggal bagaimana mengawal suara ini. Saya berharap tidak ada kecurangan. Karena kalau mencederai demokrasi, kasihan masyarakatnya akan rugi lima tahun,” tambahnya.

Sementara itu khusus kepada kader PDIP di Aceh ia berharap ada relawan 10-15 orang yang menjaga suara masyarakat, sehingga peluang kecurangan yang dilakukan lawan politik akan semakin kecil.

Ia mengaku hal ini dilakukannya di kota Surabaya, mengingat di Surabaya banyak TPS yang harus dijaga untuk meminimalisir kecurangan.

Pada kesempatan itu Risma juga mengungkapkan kesiapannya untuk selalu membantu Banda Aceh, karena diakui Risma, kota-kota lain di Indonesia sama sekali tidak dianggapnya sebaga pesaing, akan tetapi mitra sejajar.

Sumber:klikkabar.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...