Pilkada Aceh Timur 2017

Puluhan Ribu Massa Hadiri Kampanye Nektu-Polem

NETIZENMassa Pendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Nektu-Polem

Aceh Timur - Puluhan ribu massa pendukung calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur nomor urut 1 yakni Ridwan Abubakar (Nek Tu) dan Tgk Abdul Rani (Polem) mengikuti kampanye akbar Nek Tu-Polem yang berlangsung di Lapangan Puspemkab Aceh Timur, di Gampong Titi Baroe, Kecamatan Idi Rayeuk, Rabu (1/2/2017).

Massa yang menggunakan berbagai macam jenis kendaraan mulai berdatangan ke lokasi kampanye sejak pukul 10.00 WIB. Sedangkan, pembukaan kampanye yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran itu dimulai pukul 14.00 WIB.

Kampanye akbar Nek Tu-Polem yang mendapat pengawalan ketat oleh ratusan personel gabungan ini berjalan tertib dan aman hingga berakhir pukul 17.00 WIB.

Tidak ada kemacetan di jalan Nasional Medan-Banda Aceh, karena kesigapan personel gabungan dalam menertibkan lalulintas.

Di awal pembukaan kampanye akbar Nek Tu-Polem dipeusijuk oleh tiga Ulama Kharismatik Aceh yakni, Abati Ramli Buloh, Abi Non, dan Waled Jafar.

Nek Tu dalam orasi politiknya mengatakan tujuannya mencalonkan diri sebagai bupati Aceh Timur, yakni ingin mempersatukan masyarakat Aceh Timur, termasuk kombatan GAM. Selain itu Nek Tu juga berjanji akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Aceh Timur.

Sementara itu, cawabup Aceh Timur Polem dalam orasi politiknya mengatakan, demokrasi di Aceh Timur saat ini tidak hidup. Untuk itu, jika mereka terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Aceh Timur, mereka akan menghilangkan rekom sagoe.

Mewakili tokoh ulama Aceh, orasi politik disampaikan oleh Abi Lampisang. Dalam orasi politiknya, Abi Lampisang mengajak masyarakat Aceh Timur untuk memenangkan Nek Tu-Polem sebagai bupati dan wakil bupati Aceh Timur. Sedangkan, untuk Gubernur Aceh Abi meminta masyarakat Aceh Timur untuk memilih Irwandi Yusuf.

Sebelumnya orasi politik juga disampaikan oleh Ketua AMPG Aceh Timur, Abdul Hadi Abidin alias Adi Maros. Sedangkan orasi politik dari delapan partai politik (Parpol) pendukung disampaikan oleh Ketua DPD PPP Tgk Mudawali, didampingi Ketua DPD Golkar, NasDem, PDIP, Demokrat, PKB, PNA, dan PDA. Orasi politik juga disampaikan oleh Jurkan Nasional dari DPP PDIP Jakarta Hj Sri Rahayu, dan Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Kampanye akbar Nek Tu-Polem, juga dihibur oleh penyanyi Aceh yakni Fahmi Fauza, dan Maimun, serta juga dimeriahkan oleh lawak Aceh terdiri dari Tunu, Pak Salam Pasar Pagi, dan Bang Thaleb.

Komentar

Loading...