Pelanggaran Syariat Islam

3 Pelanggar Syariat Dihukum Cambuk

Pelanggar syariat islam di Aceh
AJNN.NETSalah seorang pelanggar Syariat Islam.

Banda Aceh - Tiga pelanggar syariat Islam menjalani hukuman cambuk di depan umum setelah diputuskan bersalah oleh Mahkamah Syariah.

Prosesi hukuman cambuk tersebut berlangsung di Masjid Al-Muchsinin, gampong Jawa kota Banda Aceh yang disaksikan ratusan masyarakat, Kamis (2/2/2017). Tiga terpidana cambuk tersebut dihukum karena kasus ihktilat atau bermesraan.

Adapun terpidana cambuk tersebut yakni Safruddin (35) warga Peuniti Banda Aceh dicambuk sebanyak 27 kali setelah dipotong masa tahanan, sedangkan Humaidi (19) dan Linda (21) warga gampong Jawa masing-masing menjalani hukuman 26 kali cambuk setelah dipotong masa tahanan.

Eksekusi cambuk terhadap Linda dihentikan pada cambukan ke 15, karena terpidana mengalami gangguan medis, sehingga ukubat cambuk tidak dilanjutkan setelah dinyatakan tidak sehat oleh tim dokter.

"Terpidana sempat drop, sehingga kita menghentikan dan menunda hukuman cambuk dan akan dilanjutkan setelah tim dokter dinyatakan ia sehat," kata Plt. Kasatpol PP dan WH Banda Aceh Yusnardi.

Ia juga mengatakan pelaku pelanggaran yang telah diputuskan oleh Mahkamah Syariah ada empat orang, hanya saja satu diantaranya bernama Epi Susanti (28) warga Teumpok Teungoh kota Lhokseumawe tidak menjalani hukuman cambuk karena sedang hamil dua bulan. Sehingga Mahmakah Syariah menjatuhkan hukuman badan 1,6 tahun.

"Karena ia (Epi) sedang hamil, maka tidak dilakukan hukuman cambuk dan diganti hukuman kurungan badan, saat ini terpidana sudah menjalani hukuman di Rumah Tahanan (Rutan) Lhoknga, Aceh Besar," kata Yusnardi.

Sumber:ajnn.net
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...