Kerugian Ditaksir Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Belasan Kios di Banda Aceh Terbakar

Pasar buah peunayong terbakar
KLIKKABAR.COMKebakaran pasar buah Peunayong, Banda Aceh, Jumat (3/2/2017) dini hari, sekira pukul 00.30 Wib.

Banda Aceh - Belasan kios di seputaran Lapangan SMEP, Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh terbakar.

Kebakaran menghanguskan 12 kios tersebut terjadi jadi Jumat (3/2/2017) sekitar pukul 00.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa maupun pengungsi akibat kebakaran itu. Dugaan sementara, kebakaran dipicu arus pendek listrik. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kios yang terbakar tersebut di antaranya ditempati pedagang buah, penjual majalah dan surat kabar, serta toko alat tulis kantor.

Kios terbakar tersebut sebagian besarnya permanen, sehingga api tidak begitu cepat merambat ke kios-kios lainnya di tempat itu.

Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh menurunkan delapan mobil pemadam kebakaran dan satu mobil tangki air.

Amatan di lokasi kebakaran, kios yang terbakar tersebut sudah dipasangi pita garis polisi. Selain itu, sejumlah pedagang yang menempat kios tersebut mengais barang yang masih bisa digunakan.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin melalui Kapolsek Kuta Alam AKP Syukrif masih menyelidiki sumber api yang menyebabkan belasan kios tersebut terbakar.

"Kami masih menyelidikinya penyebab kebakaran. Dan lokasi kebakaran sudah dipasang garis polisi. Kios tersebut ditempati 12 pedagang," kata AKP Syukrif menyebutkan.

Adapun pedagang yang kiosnya terbakar yakni Salman, Sugani (dua unit), Adi Kuala, Abdul Malek, Dedi Wisata (kios buah), Dedi Wisata (kios kelontong).

Kemudian, Khairil Anwar( dua unit) menjual pulsa, Dedi Durazi (loket PLN), Fawa, Fadli (penjual surat kabar).

Komentar

Loading...