Tahun Ajaran 2017/2018

MAN Insan Cendekia Aceh Timur Buka Penerimaan Siswa/i Baru

ISTIMEWAMAN Insan Cendekia

Aceh Timur – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Aceh Timur kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2017/2018.

Seperti diketahui, MAN Insan Cendekia Aceh Timur merupakan madrasah unggulan Kementerian Agama RI dengan sistem asrama (Boarding School) satu-satunya di Aceh. Madrasah ini terletak di Desa Kuta Lawah, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Kepala MAN Insan Cendekia Aceh Timur, Shulfan, S.Ag, M.Sc, mengatakan, PPDB tersebut dilaksanakan secara nasional melalui pendaftaran online via website www.icat.sch.id mulai dari tanggal 1 sampai dengan 25 Februari 2017.

Shulfan menjelaskan, persyaratan bagi siswa/i di yang ingin melanjutkan pendidikan di MAN IC Aceh Timur adalah peserta didik kelas IX MTs/SMP pada tahun pelajaran 2016/2017 dan merupakan siswa terbaik pada sekopah/madrasah dengan rekomendasi kepala sekolah asal (maksimal 20 orang/sekolah) serta berusia maksimal 17 tahun pada 1 Juli 2017.

Kemudian, berkas yang harus disiapkan antara lain yakni:

1. Pas foto berwarna 3×4 cm dalam bentuk JPG/PNG.
2. Rapor kelas IX semester 1 yang telah disahkan dalam bentuk file PDF (maksimal 1 MB).
3. Sertifikat/penghargaan prestasi dalam bentuk JPG/PNG (khusus jalur prestasi).
4. Surat keterangan Tahfidz Al Quran dalam bentuk JPG/PNG (bagi pendaftar yang memiliki hafalan minimal 10 juz).
5. Akte kelahiran dalam bentuk JPG/PNG.
6. Bagi calon peserta didik dari keluarga kurang mampu harap menyertakan Kartu Indonesia Pintar (KIP)/KKS/PKH dalam bentuk JPG/PNG (maksimal 300 kb).

Selanjutnya, seleksi berkas dilakukan pada tanggal 3 Februari – 28 Februari, pengumuman peserta tes 11 Maret, pelaksanaan seleksi 18 Maret, pengumuman kelulusan 10 April, pendaftaran ulang 11 – 20 April dan awal masuk asrama pada 15 Juli 2017.[]

Sumber:klikkabar.com
Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...