Premier League

Mourinho Akan Tambah 2 Striker Baru Musim Depan

Jose Mourinho
Jose Mourinho

Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dilansir ESPN, Kamis (2/2/2017), bakal mengincar dua striker baru pada bursa transfer musim panas 2017. Salah satu pemain yang gencar diberitakan adalah penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Pada awal pekan ipremier Leagueni, Jose Mourinho sempat menyatakan sudah memiliki incaran pada bursa transfer mendatang. Namun, manajer asal Portugal tersebut enggan memberi keterangan detail siapa pemain yang dimaksud.

Antoine Griezmann diberitakan menjadi target utama Manchester United. Bahkan, Setan Merah siap kembali memecahkan rekor transfer lantaran siap mengelontorkan dana sebesar 89,3 juta pounds (Rp 1,5 triliun) untuk memboyong sang pemain.

Menurut media-media Inggris, alasan utama Jose Mourinho menginginkan satu striker lagi karena menganggap potensi lini depan timnya belum maksimal. Pada musim 2016-2017, Manchester United baru menorehkan 33 gol dari total 23 pertandingan Premier League.

Nama Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, pun mulai muncul ke permukaan. Namun, beberapa petinggi Manchester United belum yakin apakah Tottenham Hotspur bersedia melepas penyerang asal Inggris tersebut ke klub pesaing di Premier League.

Menilik gaya melatih, Jose Mourinho selama ini memang senang dengan tipe striker kuat, seperti Didier Drogba, Diego Milito, dan Diego Costa. Berdasar hal itulah, Jose Mourinho diberitakan ingin mencari penyerang selain Antoine Griezmann pada musim panas mendatang.

Saat ini, satu-satunya penyerang Manchester United yang menonjol adalah Zlatan Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu sudah menorehkan 19 gol dari 31 pertandingan di berbagai ajang. Sementara itu, Anthony Martial dan Marcus Rashford baru mengemas enam gol.

Namun, berkaca kepada faktor usia, Jose Mourinho tentu harus mencari suksesor Zlatan Ibrahimovic. Wayne Rooney (31) pun berada dalam situasi sama. Bahkan, Wayne Rooney dikabarkan bakal hengkang dari Manchester United karena sudah jarang bermain reguler.

Sumber:bola.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...