Pilkada Bireuen 2017

Narkoba Jadi Isu Debat Kandidat Bupati Bireuen

FOTO | ACEH.TRBUNNEWS.COMPasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bireuen Sedang Mengikuti Debat Kandidat

Bireuen - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, menggelar debat kandidat yang diikuti enam pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, salah satu topik yang diangkat adalah tentang pemberantasan Narkoba.

Dari pertanyaan yang diajukan panelis tersebut, semua kandidat memiliki jawaban tersendiri. Tetapi pada intinya, semua kandidat sepakat pemberantasan narkoba harus dilakukan mengingat perkembangannya sudah sangat memprihatinkan.

Hal lain yang ditanyakan adalah terkait dengan pemberantasan kemiskinan. Masing-masing paslon memberikan berbagai solusi, mulai dari melatih keterampilan, memberdayakan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG), maupun langkah-langkah lainnya.

Acara debat berlangsung tertib. Polres Bireuen juga melakukan pengamanan ketat untuk mengawal jalannya acara debat. Setiap tamu yang masuk diperiksa satu per satu. Kapolres Bireuen AKBP Heru Novianto SIK menyebutkan, pengamanan melibatkan 224 personel, mulai dari Polres, Brimob, maupun anggota Polsek serta tim lainnya.

Seperti diketahui, ada enam paslon bupati/wakil bupati yang maju dalam Pilkada Bireuen. Yaitu paslon nomor urut 1 H Ruslan M Daud-Drs Tgk H Jamaluddin, nomor urut 2 Dr H Amiruddin Idris SE MSi-Drs Ridwan Khalid, nomor urut 3 Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab-dr Purnama Setia Budi SPOG, nomor urut 4 H Khalili SH-Yusri Abdullah SSos, nomor urut 5 H Husaini Amin-Azwar SAg dan nomor urut 6 H Saifannur-Dr Muzakkar A Gani SH MSi.

Komentar

Loading...