Pilkada Banda Aceh 2017

Strategi Jitu Aminullah Tuntaskan Pengangguran di Banda Aceh

FOTO | ISTIMEWAAminullah Usman, Calon Walikota Banda Aceh Nomor Urut 2

Banda Aceh - Calon wali kota Banda Aceh periode 2017-2022, Aminullah Usman, ‎memberikan penekanan bahwa angka pengangguran yang tinggi merupakan hal yang harus diprioritaskan untuk mendapatkan solusi.

"Di 2012 angka pengangguran di Banda Aceh hanya tujuh persen namun dalam kurun waktu lima tahun angka ini bertambah menjadi 12 persen dengan trend terus meningkat di setiap tahun," kata Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Aceh, Jumat (3/2/2017).

Mantan Dirut Bank Aceh ini menilai, pengangguran menjadi permasalahan yang sangat serius apabila tidak ditangani dengan tepat. "Mohon juga diingat pengangguran bukan hanya meliputi para sarjana yang baru menyelesaikan kuliah, namun juga mencakup para pelaku ekonomi kecil yang kehilangan pekerjaan dikarenakan tidak tersedianya lahan dan pemasaran. Pengangguran akan mengakibatkan permasalahan sosial seperti jambret, narkoba, praktik prostitusi dan kejahatan lainnya," ujar Amin.

Peningkatan ekonomi, katanya, harus dapat dilaksanakan secepatnya agar dapat membuka lapangan pekerjaan yang pada gilirannya akan mampu menurunkan angka pengangguran.

Bersama Zainal Arifin, Dia berkomitmen untuk mencari jalan keluar bagi pengangguran, di antaranya dengan membuka lembaga skill untuk menambah pengetahuan bagi masyarakat yang masih belum mendapatkan pekerjaan. "Dengan memberikan pengetahuan dan pelatihan untuk membuka lapangan kerja menjadi besar, kami juga mempunyai program membentuk lembaga keuangan syariah sebagai lembaga permodalan bagi kepada pengusaha kecil-menengah serta pedagang kaki lima untuk dapat mengembangkan usahanya," pungkasnya.

Sumber:goaceh.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...