Tahun Ini PC Microsoft Bakal Tampil Lebih Keren?

Microsoft
Logo Microsoft (Shutterstock)

Banda Aceh - Bukan rahasia bahwa pasar PC telah mengalami kemerosotan berkelanjutan. Tapi Microsoft memiliki rencana untuk mencoba perangkat ini bangkit kembali seperti pada kejayaannya beberapa waktu silam di tahun ini.

Perusahaan mendesak para pegawainya untuk lebih fokus bekerja dan juga mendesain perangkat PC menjadi lebih keren serta mendorong Windows 10 dengan berbagai fitur unik.

Strategi perusahaan disarankan untuk OEM (pembuat perangkat), disampaikan pada konferensi WinHEC 2016 di Cina. Salah satu materi yang diungkap dalam konferesi tersebut adalah bagaimana membuat PC lebih modern?

Microsoft menjawabnya dengan desain keren sehingga membuat produk lebih menonjol. Secara tradisional, Microsoft memiliki desain konvensional yang jauh dari kesan keren itu sendiri.

Perusahaan menjanjikan, semua akan berubah. Setidaknya dalam hal perangkat keras dengan perkembangan pada lini Surface.

Saran Microsoft untuk OEM tersebut, mencakup pada model 2-in-1 dan ultra-slim. Pasalnya, kedua model ini convertible dan menjadi harapan bagi perusahaan untuk menjadi area pertumbuhan pendapatan yang besar.

Microsoft juga menyoroti penggunaan yang presisi inovasi pada Touchpad dan OEM, seperti menampilkan bingkai (bezel yaitu vanishingly slim) dan desain engsel mewah.

Vendor PC akan lebih fokus pada pekerjaan hardware yang lebih menarik dan inovatif. Tidak lain tujuannya agar menarik untuk dijual.

Sedangkan dari sisi perangkat lunak, Microsoft menyematkan beberapa fitur 'pahlawan' yang diambil dari Windows 10. Meliputi Cortana, dengan kemampuan menangkap suara dari jarak cukup jauh dan Windows Hello (mengamankan login biometrik) dan Windows Ink (touchscreen dan stylus mencorat-coret).

Sumber:suara.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...