Bulan April, Mercedes-Benz Luncurkan GLC Coupe di Indonesia

Mercedes-Benz GLC Coupe
SUARA.COM/Insan Akbar KrisnamusiGrille depan Mercedes-Benz E-Class rakitan lokal.

Banda Aceh - Mercedes-Benz membeberkan peluncuran GLC Coupe versi termutakhir di Indonesia pada April nanti. Pabrikan asal Jerman tersebut bakal memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 untuk memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) ini kepada publik.

GLC Coupe versi terbaru, rencananya akan diluncurkan secara global di Geneva Motor Show 2017, 9-19 Maret mendatang. Siapa sangka, sebulan kemudian, konsumen Indonesia bisa langsung dapat menyaksikan dan membelinya.

"Kami akan merilis GLC Coupe di hadapan publik di sebuah motor show besar. Target kami adalah seawal mungkin memperkenalkannya dan IIMS adalah motor show pertama tahun ini. Jadi, ya, kemungkinan besar akan di IIMS," kata Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts, beberapa waktu lalu kepada Suara.com di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

IIMS 2017 berlangsung pada 7-17 April di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

GLC Coupe kelak menjadi model kedua Mercedes yang mengaspal tahun ini. Model anyar perdana Mercedes tahun ini ialah E-Class rakitan lokal, E 250 Avantgarde serta E 300 AMG, yang sudah diintroduksi pada Januari di Wanaherang.

Adapun harga dua E-Class rakitan lokal tersebut baru diumumkan di IIMS 2017.

Lebih lanjut, Lamberts membeberkan bahwa mereka berencana mengaspalkan setidaknya lima model baru tahun ini.

"Dilihat dari varian, akan ada sedikitnya lima model baru," ucap dia.

Sayangnya, lelaki asal Belanda ini tidak bisa membuka apa saja kelima produk anyar itu. Lamberts hanya membocorkan bahwa model-model AMG akan ada di dalamnya.

"Yang saya mampu beritahukan adalah kami akan melihat model-model yang telah diluncurkan di Eropa dan melihat kesempatan pasarnya di sini. Jika memungkinkan, maka kami akan bawa," tutur dia.

Sumber:suara.com
Rubrik:News

Komentar

Loading...