Kaum Dhuafa

Suadi Yahya Janji Bantu Rumah untuk Janda Nur Salaya

PORTALSATU.COM/MunirCalon wali kota Lhokseumawe nomor urut 4, Suaidi Yahya, bersama relawan 'Kamoe Suaidi Center' berkunjung ke hunian janda Nur Salaya di Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Sabtu (4/2/2017).

Lhokseumawe - Calon Wali Kota Lhokseumawe nomor urut 4, Suaidi Yahya bersama relawan pemenangan dari “Kamoe Suaidi Center” berkunjung ke hunian janda Nur Salaya di bekas kandang lembu di Dusun D Lhok Tampeu, Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Sabtu (4/2/2017).

Selain menyerahkan santunan, calon petahana yang diusung Partai Aceh tersebut juga akan membangun rumah baru tipe 36 untuk janda miskin itu dalam waktu dekat.

“Saya sudah sampaikan ke ibu Nur Salaya, bahwa dalam waktu dekat, kita bangun rumah tipe 36,” ujar Suaidi Yahya.

Dijelaskan, saat berkunjung ke tempat janda tersebut, Suaidi melihat langsung kondisi rumah yang dulunya bekas kandang sapi yang memang jauh dari kata layak.

“Terlalu sempit, kasihan dengan anak-anaknya yang harus tidur berhimpitan dalam satu ranjang. Oleh sebab itu saya langsung bantu rumah yang akan dibangun dalam waktu dekat,” terang Suaidi.

Menurutnya, pembangunan rumah untuk kaum dhuafa sedang digalakkan Pemko Lhokseumawe. Bahkan saat menjabat wali kota pada periode sebelumnya, Suaidi menyediakan lahan untuk dibangun rumah bantuan bagi kaum dhuafa yang tidak punya tanah.

“Bagi yang tidak punya tanah, kita sediakan lahan khusus untuk rumah kaum dhuafa di Gampong Ulee Jalan, Banda Sakti. Bila saya dipercaya kembali menjadi wali kota, program rumah untuk dhuafa akan terus kita genjot. Harapan ke depan Lhokseumawe bebas dari rumah tidak layak huni,” pungkasnya.[]

Sumber:portalsatu.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...