Pilkada Aceh 2017

DPD RI Terima Berbagai Keluhan Terkait Pilkada Aceh

KIP Aceh
PORTAL SATU/M Fajarli IqbalKIP Aceh

Banda Aceh - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia menerima berbagai keluhan dari penyelenggara Pilkada di Aceh. Hal tersebut diketahui saat tim senator yang diketuai Fachrul Razi, M.IP., itu bertandang ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh untuk memantau langsung kesiapan menjelang Pilkada 15 Februari 2017 mendatang.

“Kita melakukan rapat kerja dan kunjungan kerja ke KIP dalam rangka memantau langsung kesiapan Aceh dalam menghadapi Pilkada serentak 15 Februari 2017 mendatang,” kata Fachrul Razi seusai melakukan rapat kerja dengan KIP Aceh, Senin (6/2/2017).

Menurutnya ada berbagai persoalan yang mencuat dalam rapat tersebut. Seperti ketimpangan regulasi sampai dengan ijazah palsu. Anggota DPD RI yang saat itu mendengar langsung keluhan tersebut mengaku akan membawa permasalahan itu ke Senayan.

“Banyak sekali persoalan tadi, ada yang menyangkut ijazah palsu, pemilih di Lapas (LP). Salah satu permasalahnnya adalah konflik regulasi yang belum usai. Sebab itu kita akan mendesak pemerintah untuk lebih memperhatikan Aceh sebagai daerah yang memiliki kekhususan,” kata Fachrul Razi.[]

Sumber:portalsatu.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...