Sedang Dalam Kondisi Diisi Ulang

iPhone 6 Plus Mendadak Terbakar

detikINET/Anggoro Suryo JatiiPhone 6 Plus

Banda Aceh - Seperti jutaan pengguna smartphone lainnya, Amanda Bentz tidur di dekat ponselnya. Tanpa khawatir ada bahaya. Namun betapa kaget ketika sekitar tengah malam, iPhone 6 Plus itu mendadak terbakar.

Dikutip dari Fox News, Bentz yang tinggal di Florida, Amerika Serikat ini menyatakan iPhone tersebut sedang dalam kondisi diisi ulang di colokan. Untung saja ia tidak terluka, tapi beberapa benda seperti anting, tirai dan guling sempat terbakar.

"Kebakaran itu membangunkanku. Tidak ada peringatan apapun. Tiba-tiba saja ponsel itu terbakar," kata Bentz.

Dia menengarai penyebabnya mungkin karena iPhone tersebut diisi ulang semalaman. "Hati-hati kalau mengisi ulang. Menakutkan melihat ada api di iPhone 6 Plus yang letaknya bersebelahan dengan kepala istrimu," sebut Kyle, istri Bentz.

Tapi mereka tidak yakin juga kalau charger yang jadi penyebabnya, karena komponen itu tidak terasa panas. Mungkin saja ada masalah di internal smartphone tersebut.

Bentz menyatakan sudah melaporkan kasus ini pada Apple yang berjanji melakukan investigasi. "Mereka mulai melakukan proses safety dan berbicara pada teknisinya. Kami juga menunggu perangkat pengganti," sebut Bentz.

iPhone sebelumnya sudah berkali-kali dilaporkan meledak atau terbakar. Biasanya karena penggunaan aksesori pihak ketiga atau sebab lain.

Sumber:detikINET
Rubrik:DuniaTekno

Komentar

Loading...