Pilkada Aceh 2017

KIP Aceh Diminta Perjelas Mekanisme Pemilihan di Penjara

Pilkada 2017
ISTPilkada 2017

Banda Aceh - Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar, Cut Agus, meminta kepada KIP Aceh untuk memperjelas mekanisme pemilihan kepala daerah bagi penghuni Lembaga Pemasyarakatan atau LP. Pasalnya, KIP Aceh Besar mengaku akan kewalahan jika regulasi tidak diatur dengan detil.

“Pemilih di LP Aceh Besar ada 505 orang, 107 warga Aceh Besar dan 303 warga Aceh sedangkan 5 orang di luar Aceh. Nah, yang 303 orang ini juga minta memilih pada KIP Aceh Besar dan hal ini harus jelas bagaimana,” ucap Cut Agus dalam rapat di aula KIP Aceh, Senin, (6/2/2017).

Dia mempertanyakan hal tersebut karena khawatir KIP Aceh Besar tidak memiliki surat suara yang cukup. Mereka juga kewalahan dengan jumlah tersebut. Jika memang surat suara boleh dicomot dari TPS lain maka Agus meminta kejelasan dari KIP Aceh terkait dengan mekanismenya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi, mengatakan akan membicarakan hal tersebut secepatnya. Ia mengatakan semua warga negara harus mendapatkan haknya untuk memilih pemimpin.

“Mereka menggunakan hak pilih untuk gubernur saja. Nanti kita akan buat mekanismenya,” kata dia.[]

Sumber:portalsatu.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...