Pilkada Aceh 2017

Apa Karya: Nyawong Lon ata Allah, Tuboh Lon ata Awak Aceh

Apa Karya
ISTApa Karya saat kampanye di Lapangan Sepakbola Beureunuen, Kec. Mutiara, Pidie, Kamis (26/1/2017).

Lhoksukon - Kampanye Rapat Umum Calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh nomor urut 2, Zakaria Saman (Apa Karya) - Teuku Alaidinsyah digelar di lapangan Landing, Gampong Alue Drien, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (7/2/2017).

Turut hadir Paslon Bupati/Wakil Bupati Aceh Utara nomor urut 4, Fakhrurrazi H. Cut - Mukhtar Daud (FA-TAR) yang ikut memberi dukungannya.

Sebelum Apa Karya tampil, Tgk Zahlul Al Fitra dan Tgk Syafaul memberikan orasinya. Kampanye itu ikut dimeriahkan artis Aceh, Sayed Jaya, pertunjukan rapai Pase, tarian Saman dan penampilan beberapa artis Aceh lainnya.

Dalam orasi politiknya selama 50 menit, Apa Karya bercerita tentang perjuangannya di masa lalu saat ia dipercaya menjabat sebagai Menteri Pertahanan GAM. Ia juga mengisahkan 23 tahun lamanya menetap di Swedia. Hingga akhirnya ia memutuskan kembali ke Aceh. Apa Karya juga merupakan mantan Tuha Peut Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh ( DPA-PA).

"Thon 1977 lon cok silop plueng u gle, lam masa nyan lagak bacut, jinoe ka krot (Tahun 1978 saya ambil sandal lari ke hutan belantara, waktu itu ganteng sedikit, sekarang sudah keriput," ujar Apa Karya yang mengundang gelak tawa massa yang hadir.

Baru-baru ini ada kabar di Sigli yang dikatakan oleh seseorang, katanya, Apa Karya beli senjata di tiga potong dengan uang Rp 100 juta. Coba tanyakan kepada orang Lhokseumawe yang tinggal di Malaysia, mereka ditipu oleh orang Thailand.

"Ka yue mita lhok bak itek, ie uet kedroe ile. Lon kumita beude ngen ie mata (Suruh cari dedak sama bebek, dimakan untuk sendiri dulu, saya cari senjata dengan air mata)," kata Apa Karya yang lagi-lagi mengundang gelak tawa.

Apa karya juga menceritakan bahwa ia termasuk orang yang mengusulkan JKA dan nama PA. Namun belakangan malah masing-masing mengklaim itu punya mereka.

"Nyawong lon ata Allah, tuboh lon ata awak Aceh (Nyawa saya milik Allah, tubuh saya milik orang Aceh)," ujar Apa Karya.[]

Sumber:portalsatu.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...