Pilkada Aceh Barat 2017

Ramli Janji Buka Penerimaan PNS di Aceh Barat

Kampanye Calon Bupati Aceh Barat, Ramli MS-Banta Puteh Syam
AJNN/Darmansyah MudaKampanye Calon Bupati Aceh Barat, Ramli MS-Banta Puteh Syam di lapangan Teungku Umar, Meulaboh, Aceh Barat, Selasa (7/2/2017).

Aceh Barat - Ribuan massa menghadiri kampanye akbar calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat nomor urut dua yang diusung Partai Aceh (PA), Ramli MS dan Banta Puteh Syam. Kampanye itu berlangsung di lapangan Teungku Umar, Meulaboh, Aceh Barat, Selasa (7/2/2017).

Di hadapan massa pendukung, Ramli berjanji untuk membuka kran penerimaan pegawai negeri sipil di ruang Pemerintah Kabupaten Aceh Barat. Kalau saya terpilih nanti, akan saya buka tes PNS. Bukan seperti masa pemerintahan saat ini dari 2012 sampai saat ini 2017 tidak ada penerimaan PNS padahal daerah lain, seperti Aceh Jaya dan Nagan Raya bisa menerima PNS, kenapa daerah kita tidak,” kata Ramli seperti dilansir AJNN, Selasa (7/2/2017).

Ramli juga berjanji jika ia nantinya terpilih akan menegerikan Taman Kanak Kanak (TK) swasta yang ada di Aceh Barat. Peningkatan status ini akan meningkatkan status guru-guru honorer yang mengajar di sekolah itu menjadi pegawai negeri.

Agar adanya pembukaan penerimaan CPNS dan mengangkat pegawai honorer menjadi PNS, kata dia, nantinya dirinya akan memerintahkan kementerian terkait untuk menindak lanjuti semua yang menjadi programnya itu.

Untuk pendidikan, kata dia, dirinya akan mendorong program pendidikan muatan lokal yang berhubungan dengan Islam yang memberikan kesempatan kepada guru-guru dayah untuk mengajar di sekolah umum, dengan tujuan, para siswa tamatan SMP dan SMA nantinya mampu menghafal Alquran dan membaca doa serta memahami ilmu agama.

Bukan hanya itu dirinya juga berjanji jika terpilih nanti akan menganggarkan Rp 1 miliar per tahun bagi dayah atau pesantren di Aceh Barat.

Untuk para pemuda yang selama ini masih menganggur, kata dia, akan diberikan pelatihan dunia usaha, dan usai mengikuti pelatihan tersebut akan diberikan modal Rp 15 juta per orang.

Dirinya juga berjanji akan melanjutkan pembangunan jalan lingkar penghubung setiap kecamatan yang ada di Aceh Barat, seperti yang di rintis dulu. Dalam kampanye akbar di Lapangan Teuku Umar itu juga hadir Adi laweung, serta Teungku Taufiq dari Woyla. Mereka hadir sebagai juru kampanye pasangan dengan jargon RATA itu.

Sumber:ajnn.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...