Singkirkan Celta Vigo

Alaves Hadapi Barcelona di Final Copa del Rey

Deportivo Alaves
AFPSkuat Deportivo Alaves

Spanyol - Deportivo Alaves memastikan diri lolos ke final Copa del Rey 2016-17. Klub asal Basque itu berhasil mengalahkan Celta Vigo dalam dua leg semifinal.

Kedua tim mengalami deadlock pada leg pertama yang digelar di Balaidos pekan lalu. Meski banyak sekali peluang tercipta, namun tak ada gol yang tercipta sampai laga usai.

Leg kedua dibumbui dengan berbagai kontroversi dan perdebatan, bahkan sebelum pertandingan dimulai. Alaves tidak terima karena pertandingan Celta Vigo melawan Real Madrid ditunda. Alaves menilai penundaan itu menguntungkan Celta karena bisa beristirahat lebih lama. Alaves bahkan sempat mengajukan agar laga leg kedua semifinal ini ditunda juga namun RFEF tidak mengizinkannya.

Dalam pertandingan leg kedua yang digelar di Estadio de Mendizorroza, Alaves bermain lebih percaya diri. Mereka tidak lagi tampil defensif seperti pada leg pertama. Mereka bisa mengendalikan permainan sejak babak pertama meski sulit mewujudkan keunggulan itu menjadi peluang gol.

Pada babak kedua, Alaves bermain lebih tajam. Mereka beberapa kali menguji kesigapan Sergio Alvarez. Alaves mendapat momentum dan terus menyerang sementara celta dipaksa lebih banyak bertahan.

Upaya tak kenal lelah Alaves akhirnya berbuah gol delapan menit sebelum laga usai. Edgar mencetak solo goal yang cukup indah untuk membawa Alaves ke final Copa. Di partai puncak nanti, Alaves sudah ditunggu sang juara bertahan; Barcelona.

Sumber:bola.net
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...