Champions League

Callejon: Ronaldo Terbaik di Dunia

Cristiano Ronaldo
AFPCristiano Ronaldo

Napoli - Napoli akan menghadapi tuan rumah Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/17, Kamis (16/2/2017). Penyerang sayap Napoli Jose Callejon percaya kalau laga melawan mantan klubnya ini akan menjadi sebuah laga yang spesial.

Namun, Callejon juga mengakui bahwa dia sebenarnya tak ingin Napoli bertemu Madrid di babak ini. Selain Madrid merupakan juara bertahan, mereka juga punya Cristiano Ronaldo - sang pemenang Ballon d'Or 2016. Menurut Callejon, meski baru mencetak dua gol di Liga Champions musim ini, CR7 tetaplah pemain yang sangat istimewa.

"Di mata saya, Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik di dunia saat ini. Menurut saya, dia adalah pemain yang paling sempurna," kata Callejon seperti dilansir Football Italia.

Napoli lolos ke fase knockout sebagai juara Grup B. Hasil undian mempertemukan mereka dengan Madrid, runner-up Grup F.

"Perasaan saya campur aduk. Saya senang, karena bisa pulang. Namun, saya sebenarnya tak mau bertemu mereka secepat ini, karena mereka adalah juara bertahan."

"Terlepas dari itu semua, saya yakin ini akan jadi laga yang spesial."

Callejon merupakan salah satu produk akademi Madrid. Pemain Spanyol kelahiran 11 Februari 1987 ini memperkuat tim utama Madrid periode 2011-2013 sebelum gabung dengan Napoli.

Selama berseragam Madrid, Callejon mencetak delapan gol dalam 55 penampilan di pentas La Liga. Callejon juga mencetak tujuh gol dalam sembilan penampilan untuk Madrid di Liga Champions. Total, dia mengemas 20 gol dan delapan assist dalam 77 penampilan untuk Los Merengues di semua ajang.

Menurut pengakuannya, Callejon tumbuh dengan mengidolakan salah satu mantan pemain Madrid. Pemain tersebut adalah Luis Figo.

"Saya punya kenangan indah dari masa-masa memperkuat Real Madrid di Liga Champions, termasuk ketika klub menjuarai kompetisi tersebut."

"Luis Figo adalah pemain favorit saya, karena dia bermain di posisi yang sama dengan saya. Saya adalah penggemar beratnya," ujar Callejon.

Callejon dimainkan oleh pelatih Maurizio Sarri di Santiago Bernabeu nanti, Madrid sebaiknya mencegah mantan pemain mereka itu mencetak gol. Pasalnya, setiap kali Callejon mencetak gol di pertandingan Liga Champions, maka tim yang diperkuatnya pasti menang.

Sumber:bola.net
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...