Pilkada Aceh 2017

Amankan Pilkada, Kodam IM Kerahkan 7.327 Prajurit

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Tatang Sulaiman
ISTPanglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Tatang Sulaiman.

Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Tatang Sulaiman menyatakan, bahwa Kodam Iskandar Muda telah mengerahkan 7.327 prajurit untuk mengamankan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Serentak 2017.

Hal itu disampaikan Pangdam Iskandar Muda saat mengikuti rapat koordinasi kesiapan dukungan Pilkada Aceh serentak Tahun 2017, yang diselenggarakan di gedung serba guna kantor Gubernur Aceh, Kamis (9/10/17).

Pada kesempatan itu juga Pangdam memberikan paparan dengan judul "Pemantapan Stabilitas Kemananan Dalam Mendukung Pengamanan Pelaksanaan Pilkada Aceh Serentak 2017". Ia menjelaskan tentang perkembangan situasi wilayah Aceh yang hingga sampai saat ini masih kondusif.

"Alhamdullilah, perkembangan situasi Aceh menjelang Pilkada sampai saat ini masih kondusif,” jelas Pangdam.

Untuk itu, lanjut Pangdam, masyarakat tidak perlu khawatir dan takut akan terjadi keributan, karena Kodam Iskandar Muda telah menyiapkan 7.327 personel prajurit TNI yang telah dibagi di tiap-tiap wilayah.

"Kodam Iskandar Muda telah menyiapkan 7.327 prajurit untuk mendukung terciptanya keamanan di Aceh,” tutur Pangdam.

Sementara sektretaris Daerah Provinsi Aceh selaku penyelenggara mengatakan, rapat tersebut bertujuan untuk memantapkan koordinasi dan mensinergikan antara penyelenggara, pengawas dan peserta Pilkada dalam upaya memelihara keamanan di Aceh.

Rapat koordinasi kesiapan dukungan Pilkada Aceh serentak Tahun 2017 tersebut turut dihadiri Plt. Gubernur Aceh Mayjen TNI (purn) Soedarmo, Kapolda Aceh, Kajati Aceh, Wakil Ketua DPRA, Sekda Aceh, Kabinda Aceh, Danrem, Danlanud, Danlanal serta Para Dandim Aceh, Ketua KIP Aceh dan seluruh SKPA Aceh.[]

Sumber:portalsatu.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...