Pilkada Banda Aceh 2017

Aminullah-Zainal akan Genjot Pembangunan Ekonomi untuk Kesejahteraan

KLIKKABAR.COMAmin-Zainal-1

Banda Aceh - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh Nomor urut 2, Aminullah Usman-Zainal Arifin melakukan temu ramah dengan masyarakat Gampong Blang dan Gampong Lamjabat Kecamatan Meuraxa, Kamis (9/2/2017). Dalam kesempatan tersebut Aminullah menyampaikan keinginan untuk mengembalikan Banda Aceh sebagai pusat perekonomian Aceh.

"Di masa ini dapat kita lihat lesunya perekonomian serta menurunnya daya beli masyarakat yang memicu meningginya jumlah angka pengangguran di Kota Banda Aceh. Hal ini akan menimbulkan dampak negatif dimana banyak penyakit sosial yang berpotensi terjadi, seperti meningkatnya kejahatan, penggunaan dan transaksi narkoba serta prostitusi di dalam wilayah syariat," ujarnya.

Aminullah mengatakan dirinya dan Zainal Arifin akan menggenjot pembangunan di sektor ekonomi untuk kesejahteraan. Sektor wisata islami dapat menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan perekonomian.

"Peluang wisata islami untuk berkembang di Banda Aceh ini sangat besar. Dengan menata industri dan destinasi wisata islami beserta segala keunikan dan keragaman nya akan dapat meningkatkan sektor ekonomi kota," ujarnya.

"Kita juga akan menghidupkan seni budaya aceh untuk memberikan alternatif bagi wisatawan sebagai tujuan destinasi wisata. Ini akan menimbulkan multi player effect di mana para pedangang, pengusaha lokal dapat meningkatkan pendapatan dan membuka lapangan pekerjaan. Kita akan fokus melakukan perbaikan dan peningkatan di sektor ekonomi tentunya tetap dalam bingkai Syariah."

Mantan Dirut Bank Aceh ini juga menjelaskan dirinya akan membangun ruang publik bertaraf intenasional, taman rekreasi islami serta pusat perbelanjaan untuk mencegah keluarnya dana dari Banda Aceh.

"Kita akan mendatangkan investor ataupun menggarap sumber lain selain APBK seperti APBA, APBN dan hibah untuk pelaksanaan pembangunan. APBK Banda Aceh akan kami fokuskan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Aminullah.

Di samping itu, pelaksanaan Zikir juga akan menjadi perhatian dari Pemerintah Kota apabila Aminullah memimpin.

"Kami mempunyai komitmen membesarkan Zikir, dan kami akan membangun infrastuktur yang representatif yang dapat menampung 10 ribu jamaah. Tentunya ini akan dapat memberikan peluang bagi para pedagang kaki lima, pengusaha perhotelan, travel dan lain-lain untuk dapat mengambil manfaat dari pelaksaan Zikir sebagai salah satu tujuan wisata halal yang dapat menampung Jamaah baik lokal, nasional ataupun internasional," sebut Amin.

Aminullah melanjutkan bila ingin ekonomi Banda Aceh bangkit maka harus banyak yang datang ke Banda Aceh karena kedatangan mereka akan mendatangkan uang untuk dibelanjakan.

Sumber:klikkabar.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...