Pilkada Aceh Jaya 2017

Diduga Selipkan Surat Suara di Saku Celana, Anggota KIP Dilaporkan ke Panwaslih

FOTO | BERITAKINI.COKetua Panwaslih Aceh Jaya Muhadi, SE

CALANG - Anggota KIP Aceh Jaya Afrizal dilaporkan ke panwaslih setempat, Minggu, (12/2/2017) malam. Afrizal dilaporkan tertangkap tangan saat menyelipkan surat suara yang diambil dari gudang logistik KIP Aceh Jaya di saku celananya.

“Benar, sudah masuk laporannya malam kemarin,” kata Ketua Panwaslih Aceh Jaya Muhadi, SE saat dikonfirmasi oleh awak Media, Senin, (13/2/2017) malam.

Muhadi mengatakan, panwaslih telah merencanakan untuk mengklarifikasi tindakan Afrizal tersebut dalam waktu dekat. “Belum bisa saya sampaikan informasi lebih rinci. Tapi besok siang kami sudah jadwalkan melakukan klarifikasinya,” kata Muhadi.

Sementara itu, informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut terjadi pada 10 Februari 2017 lalu.

Seorang personil pengamanan tertutup (Pamtup) Polres Aceh Jaya NS dilaporkan berhasil memergoki Afrizal yang berupaya menyelipkan selembar kertas suara.

Saat itu, sedang berlangsungnya pengepakan kertas surat suara pemilihan gubenur dan Wakil Gubenur Aceh di gudang surat suara KIP Aceh Jaya.

Afrizal juga masuk ke sana dan mengambil selembar surat suara bupati-wakil bupati Aceh Jaya.

Seorang petugas lantas menanyakan maksud Afrizal mengambil surat suara itu. “Namun, Afrizal mengaku hanya sekedar mengecek jumlah surat suara saja,” ungkap seorang sumber.

Diam-diam, Afrizal memasukkan surat suara yang sudah terlipat itu ke saku belakang celananya. Setelah itu, dia segera keluar meninggalkan gudang surat suara tersebut. Saat itulah petugas bergegas menghampiri Afrizal.

Afrizal mengaku membawa surat suara itu hanya untuk mendokumentasikannya lantaran handphone miliknya saat itu tinggal di ruang kerjanya.

Sumber:beritakini.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...