Pilgub Aceh 2017

Tim Irwandi-Nova Laporkan Dugaan Praktik Politik Uang Muzakir Manaf-TA Khalid

FOTO | BERITAKINI.COUsman A Jalil didampingi kuasa hukumnya Naufal Fauzan melaporkan dugaan politik uang ke Panitia Pengawas Pemilihan

MEUREUDU - Ketua Sekretariat Bersama Tim Irwandi-Nova Kabupaten Pidie Jaya, Usman A Jalil didampingi kuasa hukumnya Naufal Fauzan melaporkan dugaan politik uang ke Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih).

Panwaslih telah menerima laporan tersebut dengan tanda terima laporan Nomor: 01/LP/PJ/II/2017.

Menurut Naufal, pemberian politik uang ini diduga dilakukan di sebagian Gampong Ulee Glee, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya yang terjadi pada 11 Februari 2017 lalu.

"Dalam laporan ini juga kami sampaikan alat bukti yaitu berupa amplop berisi uang sebesar Rp 50.000 dan kartu nama pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Urut 5 Muzakir Manaf- TA Khalid," ujar Naufal.

Menurutnya, pemberian politik uang ini telah merusak demokrasi yang sedang diperjuangkan bersama.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan agar panwaslih dapat bekerja secara maksimal, profesional dan mengedepankan netralitas dalam menangani laporan tersebut.

"Identitas terlapor juga sudah diketahui karena berasal dari gampong yang sama," katanya.

Sementara itu Ketua Panwaslih Pidie Jaya M Yusuf saat dikonfirmasi media ini membenarkan adanya laporan yang diajukan oleh tim pasangan calon Irwandi-Nova tersebut.

"Benar mereka telah melaporkan, baru saja selesai dimasukkan laporan," kata Yusuf.

Yusuf mengatakan, pelaporan tersebut karena didapat adanya warga setempat yang membagi-bagikan uang untuk memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Nomor Urut 5.

"Uang itu dibagikan untuk dua orang, tapi amplop yang berisi uang tersebut ada tiga masing-masing amplop berisi uang Rp 50 ribu, " katanya.

Untuk menindaklajuti laporan tersebut, kata Yusuf, pihaknya telah memanggil pihak Polres dan Kejari setempat sebagai Gakumundu.

"Saat ini mereka masih di kantor untuk membahas persoalan ini," katanya.

Sumber:beritakini.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...