Salah Telepon, Oma 85 Tahun Bertemu Jodoh Pemuda 28 Tahun

FOTO | SINDONEWS.COMOma Martha Karepu dan suaminya, Sofian Loho

MANADO - Perbedaan umur yang terpaut jauh, bukan penghalang untuk tumbuhnya cinta antara Oma Martha Karepu yang berusia 85 tahun dengan Sofian Loho, pemuda berusia 28. Cinta yang hadir di antara keduanya pun diresmikan dalam ikatan suci pernikahan di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Horeb, Minahasa Selatan, Sabtu (18/2/2017).

Pasangan ini sekarang tinggal di Desa Lelema, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Di rumah yang sederhana ini keduanya merajut rumah tangga dengan penuh kasih sayang
Sofian Loho mengungkapkan, perkenalan dengan istrinya berawal dari ketidaksengajaan karena ada panggilan yang tak dikenal ke telepon selularnya.

“Saat itu saya menerima telepon, namun tidak tahu dari siapa. Kemudian saya telepon balik. Kami berdua pun saling kenalan,” ujarnya saat ditemui, Jumat (24/2/2017).

Sofian mengaku, saat ditelepon sempat menanyakan umur, namun Mami (Panggilan akrab oma Martha) tidak mau mengatakan. Mami hanya bilang, kalau sayang datang saja ke Desa Lelema dan menemuinya. “Mami hanya katakan datang saja kalau memang sayang. Saya pun datang tanggal 5 Januari dari luar Desa Lelema,” katanya.

Sofian mengaku, pada pertemuan pertama itu melihat Oma Martha sebagai sosok yang baik sehingga timbul rasa sayang. “Saat di depan rumah kami berjabatan tangan, tapi saat di dalam kami berpelukan,” ungkapnya.

Sejak pertemuan itu, keduanya tetap saling berkomunikasi dan rasa cinta semakin tumbuh. Oma Martha merasa ini adalah jawaban Tuhan atas doa-doanya setelah 10 tahun hidup sendiri.

“Saya terus berdoa kepada Tuhan apakah saya diizinkan mendapatkan jodoh. Mungkin inilah jodoh saya, saya bahagia bersama dia,” ujarnya. Tak perlu berlama-lama, Sofian dan Oma Martha pun menikah.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:News

Komentar

Loading...