Ketua DPRA:

Gubernur Harus Taat Hukum, Jangan Salahkan Plt Soedarmo

FOTO | MEDIAACEH.COKetua DPR Aceh Tgk Muharuddin

BANDA ACEH - Gubernur Aceh Zaini Abdullah diminta taat hukum dengan tidak hanya menyalahkan mantan Pelaksana Tugas Gubernur Soedarmo terkait mutasi pejabat eselon II yang saat ini hangat diperbincangkan.

Hal itu dikatakan Ketua DPR Aceh Tgk Muharuddin dalam konferensi pers yang digelar di DPRA terkait polemik mutasi pejabat yang dilakukan Zaini Abdullah pada Jumat 10 Maret 2017 lalu.

"Kita hidup di negara hukum maka kita harus taat hukum, adanya plt itu kan proses hukum di Indonesia. Ketika imcumben maju kembali aturannya ya harus diisi oleh Plt. Ketika hukum kita jadikan sebagai panglima maka kita harus taat hukum," ujar Tgk Muharuddin, Senin 13 Maret 2017.

Tgk Muharuddin, menyebutkan, kebijakan mutasi yang diambil mantan Plt Soedarmo saat itu adalah kebijakan pemerintah Aceh juga. Maka kata Tgk Muharuddin, Zaini Abdullah harus menghormatinya.

"Tidak boleh menyimpulkan bahwa itu adalah kebijakan plt. Yang kita bicarakan adalah masalah hukum maka hargai keputusan yang telah diambil oleh saudara plt tempo hari yang telah melakukan pelantikan sejumlah skpa," tuturnya.

Di samping itu, Tgk Muharuddin meminta Gubernur Zaini memberikan keterangan kepada DPR Aceh tentang alasannya melakukan perombakan kabinet saat menjelang berakhirnya masa tugas dirinya sebagai Gubernur Aceh.

"Apakah efektif tidak sementara sisai waktu Zaini Abdullah 3 bulan lagi yang nantinya akan diisi gubernur baru. Bahkan ditakutkan akan terjadi perombakan lagi. Aspek ini yang harus kita lihat dan ini akan kita kaji nantinya setelah mendengar penjelasan saudara gubernur."

Sumber:mediaaceh.co
Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...