Zaini Abdullah

Lantik Ratusan Kepala Sekolah

BANDA ACEH - Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengukuhkan ratusan kepala sekolah menengah atas dan kejuruan serta sekolah luar biasa di Banda Aceh, Senin 27 Maret 2017.

Gubernur Zaini Abdullah mengatakan, ada 651 kepala sekolah yang dikukuhkan di seluruh Aceh yang merupakan lembaga pendidikan di bawah naungan Pemerintah Aceh.

"Pengukuhan ini merupakan perintah Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan sejalan dengan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang pemerintahan Aceh atau UUPA," kata Zaini Abdullah.

Gubernur menyebutkan, ada 651 kepala sekolah yang dilantik. Terdiri 451 kepala SMA, 174 kepala SMK, tiga kepala SMA Luar Biasa, sembilan kepala SMP Luar Biasa dan, 14 kepala SD Luar Biasa.

"Kami berharap para kepala sekolah yang dikukuhkan ini mampu meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Aceh. Sebab, pendidikan merupakan syarat utama kemajuan suatu daerah," kata Zaini Abdullah.

Gubernur Zaini Abdullah menyebutkan, pendidikan merupakan prioritas utama Pemerintan Aceh. Segala upaya dilakukan Pemerintah Aceh untuk memajukan pendidikan.

Selain mutu pendidikan, kata dia, pemerataan guru juga menjadi fokus utama. Tanpa ada pemerataan guru yang baik, maka tentu sulit meningkatkan kualitas pendidikan Aceh.

"Kami juga meminta kepala Dinas Pendidikan Aceh mengevaluasi kinerja para kepala sekolah yang dikukuhkan tersebut. Evaluasi dilakukan untuk melihat sejauhmana keberhasilan kepala sekolah meningkatkan muta pendidikan di lembaga yang dipimpinnya," kata Gubernur Zaini Abdullah.

Photographer:ACEHIMAGE.COM
Sumber:ANTARA
Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...