Amerika Serikat:

Serangan Kami di Mosul Harusnya Tak Timbulkan Kerusakan Serius

FOTO | ISTIMEWAAmerika Serikat (AS) mengaku terkejut serangan yang mereka lancarakan di Mosul pekan lalu menimbulkan kerusakan yang sangat serius.

WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) mengaku terkejut serangan yang mereka lancarakan di Mosul pekan lalu menimbulkan kerusakan yang sangat serius. Serangan itu menghancurkan sejumlah gedung, dan menewaskan ratusan warga Mosul.

“Amunisi yang kami pakai, dengan fakta seluruh bangunan runtuh, sebenarnya menunjukan pertentangan mengenai keterlibatan kami,” kata kata pejabat Pentagon, Letnan Jenderal Stephen Townsend, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (29/3).

“Amunisi yang kita gunakan seharusnya tidak meruntuhkan seluruh bangunan. Jadi itu adalah salah satu hal yang kita coba untuk mencari tahu dalam proses investigasi yang kita lakukan. Amunisi yang dapat meruntuhkan seluruh bangunan, itu bukan apa yang kita digunakan dalam kasus ini," sambungnya.

Sebelumnya, Townsend menyatakan dia curiga kelompok militan memang sengaja menempatkan warga sipil di bangunan-banguan yang runtuh, saat terjadi pertempuran pada tanggal 17 Maret lalu.

"Kesan awal saya adalah, musuh memiliki tangan dalam hal ini. Dan ada juga kesempatan yang adil dalam serangan tersebut, kita memiliki beberapa peran di dalamnya. Saya pikir itu mungkin akan menjadi semacam kombinasi. Tapi, saya tidak bisa mengatakan dengan pasti dan kita hanya harus membiarkan penyelidikan rampung," ucapnya.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...