IKAWAPI

Bangun Kerjasama Internasional di Malaysia dan Thailand

FOTO | ISTIMEWAKerjasama Internasional

BANDA ACEH - Sebanyak 32 orang delegasi UUI perwakilan dari DPP Aceh, DPD DKI Jakarta, DPD Aceh, dan DPD Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Malaysia.

Serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam kunjungan itu antara lain melakukan MoU kerjasama dengan Piskanita UNIMAP, dalam rangka saling membantu dalam masalah kemanusiaan dan pembangunannya wanita baik bidang pendidikan dan kesehatan.

Penanda tangan MoU dilakukan diruang kerja Rektor Universitas Malaysia Perlis yang dihadiri oleh ketua piskanita Prof. Zuraidah isteri dari Rektor UNIMAP dan dihadiri oleh 32 delegasi IKAWAPI dari Indonesia.

Prof. Zuraidah selaku ketua PISKANITA menyambut baik kerjasama ini banyak hal yang dapat dikembangkan bersama untuk pembangunannya wanita Indonesia melalui kajian dan pemetaan masalah wanita di Indonesia dan di Malaysia. Ia meyakini kerjasama ini dapat membawa manfaat bagi kedua-dua negara antara Indonesia dan Malaysia khusus nya Aceh dan Perlis.

Sementara itu Ketua DPP IKAWAPI selaku pimpinan dalam kunjungan kerja ini menyatakan bahwa Program kerjasama antara Ikawapi dan Piskanita akan segera di implementasikan dalam program pendidikan inovasi dan leadership kepada Wanita Indonesia dalam conference women Leader yang yang akan di hadirkan para menteri perempuan dan pejabat perempuan hebat Indonesia dan malaysia sebagai Keynote speaker.

Dalam MoU kerjasama juga menyepakati untuk melaksanakan program sosial masyarakat bersama Serta menggalang dana untuk tujuan kemanusiaan. “Saya berharap Ikawapi mampu menjadi contoh yang baik dalam menyelesaikan persoalan wanita di Indonesia dimulai dari pendidikan,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ikawapi juga berkunjung ke Kantor Bandar kota Alor Setar Keddah Malaysia yang disambut oleh Datuk Hakim Arif setia usaha Sulit bandaraya Alor setar.

Datuk hakim mengatakan bahwa pihak nya sangat berkeinginan untuk mengunjungi Aceh dalam kunjungan kerja dan wisata karena Keddah dan Aceh merasakan Aceh adalah bagian dari pada Keddah bila melihat sejarah masa lalu.

Kehadiran pengurus IKAWAPI yang juga di hadiri oleh Isteri Wakil gubernur terpilih Diyah Esty Idawati serta Angota DPRA menyatakan siap untuk menyambut kedatangan Pihak banda raya Alor setar untuk mengembangkan kerjasama dengan Aceh terutama bidang Pariwisata dan kerjasama lainnya.

Ketua DPP IKAWAPI Prof. Adjunct Marniati M.Kes menyampaikan akan menyambut baik dan akan mempererat kembali hubungan silahturahmi antara Aceh dan Keddah.

Sumber:Rilis
Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...