Pertama Kali dalam Sejarah,

Presiden Afghanistan akan ke Indonesia

FOTO | ISTIMEWAPresiden Afghanistan Ashraf Ghani

JAKARTA - Presiden Afghanistan Ashraf Ghani akan berkunjung ke Indonesia pada 5 dan 6 April mendatang. Kunjungan perdana Ashraf ke Indonesia akan sangat bersejarah.

"Karena kunjungan pertama presiden Afghanistan ke Indonesia," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Armantha Natsir dalam press briefing di Kantor Kemenlu, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Sementara itu, Direktur Asia Selatan dan Tenggara Kementerian Luar Negeri Ferdi Piay mengatakan, nantinya akan ada beberapa isu yang akan dibahas antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Ashraf. Salah satunya mengenai peran Indonesia dalam mewujudkan perdamaian di Afghanistan.

"Indonesia sudah cukup berperan dan ingin terus mengedepankan komitmen, dan selama ini terus mendukung (perdamaian di Afghanistan)," ujar Ferdi.

Selain itu, ada empat poin kerja sama yang akan ditandatangani kedua negara, yakni dalam bidang pendidikan, pertanian, statistik, dan reformasi administrasi publik.

Lawatan Presiden Ashraf Ghani ini pertama kalinya ke Asia Tenggara. Selain ke Indonesia, Ashraf juga berencana berkunjung ke Australia dan Singapura.

Sumber:kompas.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...