Jelang Arsenal Vs City

Arsenal Lesu, Pep: Mereka Masih Berbahaya

FOTO | GETTY IMAGESArsenal memang sedang menjalani periode yang buruk. Meski demikian, manajer Manchester City Josep Guardiola yakin pertandingan tetap tidak akan mudah.

MANCHESTER - Arsenal memang sedang menjalani periode yang buruk. Meski demikian, manajer Manchester City Josep Guardiola yakin pertandingan tetap tidak akan mudah.

City akan menyambangi Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (2/4/2017) malam WIB. The Gunners dibayangi laju negatif usai menderita empat kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League.

Alhasil, Arsenal terlempar ke urutan enam klasemen sementara dengan koleksi 50 poin dan satu pertandingan sisa. Tim London Utara itu tertinggal tujuh poin dari City, yang menempati peringkat ketiga.

Setelah tersingkir secara memalukan terdepak dari Liga Champions dan tak mungkin lagi juara liga, finis empat besar di akhir musim menjadi salah satu target yang mesti dipenuhi Arsenal untuk menyelamatkan musimnya. Pertandingan melawan City menjadi kesempatan bagi 'Meriam London' untuk meletup lagi.

"Ketika Anda kalah di banyak pertandingan maka lebih berbahaya untuk menghadapi mereka. Saya akan lebih memilih Arsenal saat memenangi banyak pertandingan," kata Guardiola di Sky Sports.

"Mereka sangat profesional, Arsenal sangat profesional dan juga para pemainnya. Mereka ingin memenangi setiap pertandingan. Jadi saya pikir hal itu bukanlah masalah besar."

"Semua orang mengenal mereka. Kualitas tinggi di tengah, di sayap dengan Alexis [Sanchez], ke delam dengan lari yang sempurna dengan [Theo] Walcott, [Alex] Oxlade-Chamberlain. Kualitas yang bagus. Arsenal adalah sebuah tim top."

Tidak hanya Arsenal, City pun mengincar angka penuh demi menghindari kejaran tim-tim di bawahnya. Akan tetapi, The Citizens sejauh ini hanya sekali menang dalam 19 kunjungannya ke markas Arsenal di Premier League.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...