Twitter Tak Lagi Hitung

Username dalam 140 Karakter Cuitan

FOTO | ISTIMEWATwitter

JAKARTA - Twitter kembali mengimplementasikan pembaruan agar pengguna dapat lebih mudah bergabung dalam sebuah percakapan dengan tidak akan lagi memasukan @username dalam 140 karakter dalam tweet.

"Pembaruan yang kami lakukan hari ini adalah berdasarkan masukan dari pengguna serta riset dan eksperimen yang kami lakukan," kata Sasank Reddy, Product Manager Twitter, dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA News, Jumat.

"Dalam beberapa tes yang kami lakukan untuk pembaruan ini; kami melihat, bahwa pengguna menjadi lebih mudah bergabung dalam berbagai percakapan yang ada di Twitter," sambung dia.

Dengan pembaruan ini, percakapan di Twitter, @username dari Tweet yang dibalas oleh pengguna akan ditampilkan di bagian atas Tweet - tidak lagi di dalam Tweet tersebut. Hal ini dilakukan agar pengguna memiliki murni 140 karakter.

Pengguna dapat menekan "balas" untuk melihat dan mengontrol siapa yang dapat tergabung dalam percakapan mereka.

Saat membaca sebuah percakapan di Twitter, pengguna akan dapat melihat apa balasan dari pengguna lain dengan lebih jelas, daripada melihat @username di awal sebuah Tweet.

"Pembaruan ini akan memudahkan pengguna untuk mengikuti sebuah percakapan, sehingga mereka dapat lebih fokus terhadap topik yang sedang dibicarakan. Dengan murni 140 karakter, pengguna juga dapat lebih mudah bergabung dalam percakapan kelompok," tulis Twitter.

 

Sumber:ANTARA
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...