Darwati A Gani Mundur dari DPRA

FOTO | ISTIMEWADarwati A Gani

BANDA ACEH - Anggota DPR Aceh dari Partai Nasional Aceh (PNA), partai lokasi di Aceh, Darwati A Gani menyatakan mundur dari keanggotaan lembaga legislatif tersebut.

"Benar, saya mengundurkan diri dari keanggotaan DPR Aceh. Surat pengunduran diri saya sedang dalam proses dan dalam waktu dekat akan disampaikan ke DPR Aceh," kata Darwati di Banda Aceh.

Darwati merupakan istri Irwandi Yusuf, Gubernur Aceh 2017-2022 yang terpilih pada Pilkada 2017. Irwandi Yusuf berpasangan dengan Nova Iriansyah sebagai Wakil Gubernur Aceh 2017-2022.

Sebelumnya, Irwandi Yusuf juga pernah menjabat Gubernur Aceh periode 2007-2012 yang terpilih pada Pilkada 2006. Saat itu, Irwandi Yusuf berpasangan dengan Muhammad Nazar, Wakil Gubernur Aceh 2007-2012.

Darwati menyatakan dirinya mengundurkan diri dari DPR Aceh karena beban tugasnya nanti sebagai istri Gubernur Aceh sama beratnya, sehingga sulit menjalankan keduanya.

"Jadi, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari DPR Aceh karena sulit menjalankan keduanya. Tugas sebagai istri Gubernur ini juga pernah saya jalani sebelumnya," kata Darwati menyebutkan.

Darwati menyatakan, Ketua PNA Irwansyah akan menggantikan dirinya di DPR Aceh. Sebab, yang bersangkutan meraih suara kedua terbanyak setelah dirinya pada Pemilu legislatif 2014.

"Saya juga akan menyampaikan kepada konstituen bahwa saya mengundurkan diri dari DPR Aceh. Saya yakin mereka mengerti," ungkap Darwati menyebutkan.

Darwati menyebutkan, kegiatan-kegiatan nantinya yang akan dilakukan lebih banyak bergerak di bidang sosial. Dan kegiatan ini juga dilakukannya ketika suaminya menjabat Gubernur Aceh 2007-2012.

"Tugas ke depan hanya melanjutkan yang sebelumnya pernah kami lakukan. Kami akan lebih memaksimalkan tugas-tugas sebagai istri Gubernur Aceh tersebut," kata Darwati.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...