Desailly Ingatkan Chelsea

Hati-Hati Hadapi Dua Pekan Krusial

FOTO | REUTERSMantan kapten Chelsea Marcel Desailly mengingatkan agar The Blues waspada dan hati-hati dalam menjalani periode krusial dalam dua pekan ke depan.

LONDON - Mantan kapten Chelsea Marcel Desailly mengingatkan agar The Blues waspada dan hati-hati dalam menjalani periode krusial dalam dua pekan ke depan.

Saat ini Chelsea berada di posisi terdepan dalam perburuan titel Premier League. Desailly, pemain 'Si Biru' periode 1998–2004, mengaku kegembiraan melihat Chelsea musim ini melaju sedemikian oke bersama Antonio Conte.

"Saya sangat senang (dengan Chelsea)," ujar Desailly di Sky Sports.

"Musim lalu sangatlah sulit dengan (Jose) Mourinho, banyak kontroversi dan taktik yang tak berjalan, tahun ini ada perubahan dan ada tiga pemain baru: (N'Golo) Kante, (Marcus) Alonso, dan (Victor) Moses, dan sedikit perubahan taktik. Ini sudah jadi musim luar biasa buat Chelsea," sebutnya.

Dengan tujuh laga sisa, Chelsea saat ini memuncaki klasemen sementara Premier League dengan keunggulan tujuh poin atas Tottenham Hotspur di posisi dua.

The Blues juga berpeluang meraih titel lain di Piala FA, dengan Spurs akan dihadapi pada partai semifinal di Wembley pada 22 April mendatang.

"Kita akan kembali melihat mereka main di Liga Champions, tapi mereka juga harus finis dengan tepat," kata Desailly.

"Ada Piala FA lawan Totteham, juga ada partai-partai penting seperti lawan Manchester United akhir pekan ini jadi harus hati-hati.

"Dua pekan ke depan merupakan momen-momen dan laga-laga kunci buat Chelsea, tapi mereka akan mampu melewatinya. Tak ada alasan buat para pemainnya gemetaran di sejumlah pertandingan tersebut," tuturnya.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...