Rawan Mati Listrik

Pemko Diminta Matangkan Persiapan UN SMP

FOTO | ACEHIMAGE.COMAnggota Komisi D DPRK Banda Aceh | Arida Sahputra

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui dinas pendidikan diingatkan agar mematangkan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP yang akan berlangsung pada Mei 2017 mendatang.

Anggota Komisi D DPRK Banda Aceh yang membidangi pendidikan, Arida Sahputra berharap insiden mati lampu seperti yang terjadi pada saat ujian nasional tingkat SMK dan SMA tidak terulang saat ujian nasional SMP.

“Cukuplah kejadian mati listrik yang dialami saat UN SMK dan SMA sederajat sebagai pelajaran bagi kita menghadapi UN SMP, khususnya di Banda Aceh,”imbuhnya.

Selain itu Arida juga meminta Dinas terkait untuk menyiapkan genset bagi sekolah-sekolah yang belum memiliki genset, pasalnya, jika listrik padam saat ujian tidak hanya mengganggu siswa untuk mengerjakan soal akan tetapi juga mengganggu konsentrasi siswa.

“Terutama bagi sekolah-sekolah yang menerapkan ujian nasional berbasis komputer, ini harus dari sekarang dipastikan siap, mulai dari listriknya bagaimana, sinyal internet, dan fasilitas pendukung lainnya,”ujar Politisi Partai keadilan Sejahtera ini.

Anggota Fraksi PKS DPR Kota Banda Aceh itu juga mengajak para siswa SMP sederajat di Banda Aceh untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional serta memperbanyak ibadah dan doa agar diberikan yang terbaik saat ujian.

Pada kesempatan itu Arida juga meminta Dinas Pendidikan kota Banda Aceh melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa bahwasanya ukuran kelulusan siswa bukan lagi pada ujian nasional, akan tetapi pada Ujian sekolah, sehingga gurulah yang akan menentukan lulus tidaknya seorang siswa.

“ Ujian Nasional ini hanya barometer pendidikan, tapi kelulusan sekolah yang menentukan, maka orang tua jangan mengangap ini adalah sesuatu yang sangat menentukan masa depan anaknya,”lanjutnya.

Sementara itu terkait dengan target Ujian Nasional kota Banda Aceh tahun ini, Arida berharap bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Seperti diketahui Ujian Nasional tingkat SMP/MTs akan dilakukan dengan sistem dua gelombang. Gelombang pertama UN SMP/MTs yakni pada 2, 3, 4, dan 15 Mei 2017. Sedangkan gelombang kedua UN SMP/MTs berlangsung pada 8, 9, 10, dan 16 Mei 2017.

Editor:AK Jailani
Photographer:ACEHIMAGE.COM
Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...