Liga Europa

Imbang 1-1 di Markas Anderlecht, MU Bawa Pulang Gol Tandang

FOTO | GETTY IMAGESManchester United mendapatkan bekal cukup bagus dari lawatan ke Anderlecht. Bermain imbang 1-1, 'Setan Merah' dalam posisi di atas angin untuk laga penentuan.

ANDERLECHT - Manchester United mendapatkan bekal cukup bagus dari lawatan ke Anderlecht. Bermain imbang 1-1, 'Setan Merah' dalam posisi di atas angin untuk laga penentuan.

MU bertandang ke Stade Constant Vanden Stock, Jumat (14/4/2017) dinihari WIB, pada laga leg pertama perempatfinal Liga Europa. MU tampil lebih dominan secara keseluruhan, namun cuma berhasil mencetak satu gol.

ESPN mencatat dari penguasaan bola sebesar 64%, skuat besutan Jose Mourinho melepaskan 16 percobaan dengan tujuh di antaranya tepat target. Sementara tuan rumah melepaskan 12 tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

MU memetik keunggulan lewat sepakan Henrikh Mkhitaryan di menit ke-36. Pada prosesnya anak-anak Manchester ini beberapa kali mendapatkan peluang bagus, tapi kerap kandas oleh kiper Anderlecht Ruben Martinez.

Sementara Anderlecht yang mulai lebih agresif di babak kedua, berhasil mencetak gol penyama di menit ke-86 melalui sundulan Leander Dendoncker. Laga berakhir dengan skor sama skuat.

Hasil ini memberikan keuntungan untuk MU karena punya satu gol tandang dan leg kedua akan digelar di Old Trafford, Jumat (21/4) pekan depan.

Jalannya Pertandingan
Baru dua menit berjalan, MU sudah dapat ancaman. Umpan Leander Dendoncker mengarah ke Massimo Bruno, tapi dia gagal menyambut bola dengan sepakan sempurna.

Sementara serangan yang dibangun MU masih terpatahkan oleh pertahanan Anderlecht, serangan tuan rumah justru kembali menunjukkan potensi di menit ke-14. Bruno melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti, tapi gagal disambut Isaac Kiese Thelin dengan sempurna.

Tiga menit berselang, MU nyaris saja unggul. Marcus Rashford mengirimkan umpan silang dari kiri dan dicocor Zlatan Ibrahimovic. Ruben Martinez dengan cemerlang menepis bola.

Tapi bola pantulan bergulir liar dan disambar oleh Jesse Lingard. Sial baginya, sepakannya cuma menghantam tiang gawang dan bola kembali ke lapangan permainan.

Di menit ke-19, giliran Rashford menebar bahaya. Dia mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti, namun eksekusinya masih melebar.

MU berangsur-angsur lebih mengontrol permainan dan dominan dalam penguasaan bola. Beberapa kali serangan mereka menjanjikan, tapi patah oleh pertahanan Anderlecht di umpan-umpan terakhir.

Di menit ke-36, MU memetik keunggulan. Antonio Valencia melepaskan umpan silang dari kanan dan disambar oleh Rashford dengan sepakan first time. Bola ditepis Martinez, namun pantulannya dicocor oleh Henrikh Mkhitaryan yang tak terkawal.

MU terus menguasai jalannya permainan, namun Anderlecht mulai lebih disiplin menutup ruang. Tuan rumah di lain sisi masih kesulitan menciptakan peluang bersih sampai paruh pertama usai.

Anderlecht memulai babak kedua dengan agresif. Di menit ke-48 mereka mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti, namun eksekusi Nicolae Stanciu cuma melambung.

Tuan rumah kembali menekan di menit ke-50. Bruno melepaskan sepakan keras yang sempat membentur pemain MU, bola kemudian disapu Valencia di depan gawang. Sapuannya lantas disambar oleh Acheampong, yang kembali diblok Valencia.

MU merespons lewat sepakan Mkhitaryan meneruskan umpan silang Matteo Darmian di menit ke-55, hanya melebar. Dua menit kemudian gantian Rashford yang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, kali ini ditahan kiper.

Anderlecht membuang kans bagus di menit ke-59. Obradovic mendapatkan bola liar dalam posisi bebas di tepi kotak penalti, namun kehilangan keseimbangan. Sepakannya melenceng.

MU menebar ancaman di menit ke-81. Sepakan Fellaini dari jarak jauh mengarah ke gawang dan dihalau Martinez.

Martinez kembali melakukan penyelamatan dua menit kemudian. Umpan Ibrahimovic diteruskan dengan sepakan Paul Pogba, namun bisa digagalkan Martinez.

Di menit ke-86, Anderlecht menyamakan kedudukan. Obradovic mengirimkan umpan silang dari kiri dan disambut sundulan Dendoncker, yang lepas dari pengawasan lini belakang MU.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim sempat saling bertukar serangan namun tak ada yang berhasil mendapatkan gol kemenangan. Laga berakhir imbang 1-1.

Susunan pemain:
MU: Romero, Valencia, Bailly, Rojo, Darmian, Carrick, Pogba, Mkhitaryan (Fosu-Mensah 91'), Lingard (Martial 63'), Rashford (Fellaini 75'), Ibrahimovic

Anderlecht: Ruben Martinez, Appiah, Mbodji, Nuytinck, Obradovic, Bruno (Chipchiu 58'), Tielemans, Dendoncker, Stanciu (Hanni 65'), Acheampong, Thelin (Teodorczyk 75')

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...