Partai Pendukung Ahok-Djarot

Kerahkan Relawan untuk Kawal Pencoblosan

FOTO | ISTIMEWAKetua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira mengatakan, seluruh partai pendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Syaiful Hidayat ( Ahok- Djarot) akan mengerahkan relawan untuk mengawal pencoblosan pada 19 April 2017.

Para relawan nantinya ditugaskan untuk mendampingi dan mengadvokasi para pendukung pasangan Ahok- Djarot yang belum terdaftar dalam DPT, namun memiliki KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK) DKI Jakarta.

"Semua organisasi sayap partai dari berbagai elemen masyarakat lintas agama dan suku bergerak untuk mengonsolidasi dukungan untuk memastikan pendukung Ahok- Djarot pada 19 April datang ke TPS untuk memberikan suaranya demi memenangkan Ahok- Djarot," kata Andreas melalui keterangan tertulis, Sabtu (15/4/2017).

Selain itu, nantinya mereka juga akan mengawal proses penghitungan dan rekapitulasi suara dari tingkat kelurahan hingga provinsi.

Hal itu, lanjut Andreas, untuk memastikan agar tak ada pencurian dan penggelembungan suara.

"Konsolidasi semua elemen organisasi pertai pendukung Ahok - Djarot ini terutama untuk memastikan warga DKI yang mempunyai hak pilih untuk memilih dengan langsung, bebas dan rahasia," kata dia.

Sumber:kompas.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...