24 Atlit Taekwondo

Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo Aceh

FOTO | ISTIMEWASebanyak 24 orang atlit Taekwondo dari seluruh Aceh mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) DAN (Sabuk Hitam ) yang ke IV yang dipusatkan di Gedung Olahraga Dispora Banda Aceh, 22-23 April 2017.

BANDA ACEH - Sebanyak 24 orang atlit Taekwondo dari seluruh Aceh mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) DAN (Sabuk Hitam ) yang ke IV yang dipusatkan di Gedung Olahraga Dispora Banda Aceh, 22-23 April 2017.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakili Kabid P3O Ir. Saifullah, M. Si dan ditutup oleh Ketua Harian Taekwondo Indonesia Aceh Ilmiza Sa’aduddin Djamal, MBA.

Sementara penguji masing-masing Joni Vernando, pemegang sabuk DAN VI Kukkiwon serta T. Syahrial, pemegang sabuk DAN V Kukkiwon.

Ketua Harian Taekwondo Indonesia Aceh Ilmiza Sa’aduddin Djamal, MBA, menyebutkan ke 24 peserta tersebut masing-masing berasal dari Aceh Selatan 8 orang, Banda Aceh 3 orang, Pidie 2 orang, Aceh Utara 1 orang, Lhokseumawe 5 orang, Aceh Timur 2 orang, Aceh Jaya 1 orang, Aceh Barat 1 orang dan Aceh Besar 1 Orang.

Ilmiza menjelaskan kategori peserta yang ikut ujian dari DAN II ke DAN III berjumlah 2 orang, selajutnya dari DAN I ke DAN II sebanyak 2 orang, dan selebihnya adalah dari tingkatan sabuk merah untuk nak tingkat ke DAN 1 atau sabuk hitam.

“Dari 24 peserta yang mengikuti ujian ini yang lulus sebanyak 17 orang,”ujarnya.

Menurut Ilmiza, agenda ujian kenaikan tingkat DAN (Sabuk Hitam) dengan sertifikasi level internasional ini atau yang lebih dikenal dengan "DAN KUKKIWON" secara rutin dilaksanakan oleh pengurus provinsi Taekwondo Indonesia Aceh yang merupakan program kerja bidang pembinaan prestasi dalam upaya pengembangan Taekwondo di Aceh dan diseluruh kabupaten/kota.

“Besar harapan kami Taekwondo di Aceh ini semakin diminati dan digemari oleh masyarakat,”pungkas Ilmiza yang juga anggota DPRK Banda Aceh ini.

Penulis:Iqbal
Editor:AK Jailani
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...