Mau Menyelam di Gunung Kidul?

Ke Pantai Sadranan Aja

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi

ANDA ingin cari tempat menyelam terbaik di Gunung Kidul, Yogyakarta? Coba kunjungi Pantai Sadranan yang menjadi tempat terbaik untuk snorkeling.

Pantai Sadranan ini merupakan sebuah kawasan tersembunyi di kawasan Krakal ketika menelusuri Gunung Kidul. Anda akan melihat hamparan laut berwarna biru dengan ombak yang cukup tinggi akan memanjakan liburan ketika tiba di sana.

Hamparan pasir putih dan banyaknya gazebo di tepi pantai akan membuat Anda bersemangat untuk bermain air, dan menikmati bersihnya pantai tersembunyi tersebut. Nah, jangan lupa juga untuk melihat terumbu karang cantik di sana.

Namun, Anda harus menunggu air surut terlebih dahulu seperti di pagi atau sore hari, air yang tenang akan mempermudah Anda melihat terumbu karang dengan penuh kenikmatan.

Anda pun bisa berlama-lama melakukan snorkeling di sana terutama sembari menunggu matahari tenggelam. Nah, keindahan yang memesona di Pantai Sadranan tersebut ternyata sudah diakui oleh masyarakat sekitar.

Masyarakat yang didominasi dengan nelayan memberikan nama pantai sebagai nyadran atau sebuah ritual ada yang dilakukan untuk memberikan sedekah laut sebagai ungkapan rasa syukur terhadap Sang Pencipta karena kekayaan laut yang melimpah.

Terbayangkan seindah apa Pantai Sadranan tersebut? Yuk langsung saja meluncur, untuk menuju kawasan juga tidaklah sulit, Anda hanya perlu menelusuri kawasan krakal dari Yogyakarta nanti Anda akan tiba di sana. Bagi Anda yang ingin snorkeling harus membayar Rp50 ribu untuk sewa alat.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...