Mourinho:

Semoga Wenger Bertahan di Arsenal

FOTO | GETTY IMAGESMourinho berharap Wenger dipertahankan Arsenal.

MANCHESTER - Kelanjutan masa depan Arsene Wenger di Arsenal belum jelas. Namun, manajer Manchester United Jose Mourinho berharap Wenger akan tetap berada di posisinya.

Menjelang kontraknya habis di akhir musim, Wenger belum memutuskan akan pergi atau bertahan. Manajer Arsenal itu mendapatkan desakan untuk hengkang dari sebagian pendukung klub setelah kegagalan Mesut Oezil dkk. di musim ini.

Apalagi, Arsenal dipastikan akan finis di bawah rival sekotanya Tottenham Hotspur untuk pertama kalinya sejak diasuh Wenger.

Mourinho dan Wenger akan saling berhadapan saat Arsenal menjamu MU di Emirates malam ini (7/5/2017). Meski keduanya sering cekcok, namun Mourinho tetap tidak mau kalau sampai Wenger kehilangan pekerjaannya.

"Saya bersimpti kepada seluruh manajer lain karena kami melalui rasa sakit yang sama," ucap Mourinho, yang dikutip ESPN. "Sepakbola sudah berubah. Sekarang, sepakbola adalah permainan yang tidak mungkin bagi manajer untuk bertahan di posisinya dalam waktu yang lama."

"Sepakbola sekarang artinya kalau Anda tidak sukses maka Anda harus pergi -- jadi ya, saya merasa sedih untuk manajer lain. Ketika Anda berada di sebuah klub selama 20 tahun maka mustahil Anda akan sukses terus setiap tahunnya. Bahkan Sir Alex [Ferguson, eks manajer MU] pun mengatakan hal serupa."

"Yang jelas adalah saya harap Wenger tetap menjadi manajer Arsenal. Saya benar-benar berharap begitu. Saya harap klub mempercayai dia untuk membuat segala hal lebih baik. Saya pikir Arsenal mungkin contoh terakhir dari seorang manajer yang memberikan stabilitas kepada sebuah klub sedemikian lama."

"Sir Alex juga begitu di United dan dia bisa pergi ketika dia tahu bahwa waktunya sudah tepat bagi dia pergi. Saya mengharapkan yang sama dengan Wenger. Kenapa tidak?"

Wenger masih punya dua pekerjaan untuk mengurangi luka The Gunners usai tersisih dalam persaingan gelar juara liga dan Liga Champions. Arsenal sukses melaju ke final Piala FA dan masih berpeluang finis empat besar di akhir musim, tempat yang diperebutkan bersama MU.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...