31 Atlet

Lolos Seleksi PORA PBVSI Aceh Besar

ACEH BESAR - Sebanyak 31 atlet muda diumumkan lolos seleksi sebagai pemain bola voli Pekan Olah Raga Aceh (PORA) oleh Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengkab PBVSI) Aceh Besar, pada penutupan seleksi di Lapangan Garvu VC, Lambaro Kecamatan Ingin Jaya, Rabu (9/5) malam.

Ketua Umum Pengkab PBVSI Aceh Besar, Abdul Muthalib SSos mengatakan, seleksi yang diikuti pemain kelahiran 1 Januari 1995 ke atas telah berlangsung selama 4 hari (6-9 Mei 2017) yang diikuti 21 klub dengan metode pemilihan dengan turnamen antar klub itu berhasil menetapkan 31pemain yang akan memperkuat Aceh Besar pada cabang bola voli PORA XIII 2018.

Karena yang lolos nantinya akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya hingga tahap akhir seleksi. Untuk itu, bersaing secara sportif, tunjukkan kemampuan, kualitasnya dan disiplin. “Pasalnya ada 19 pemain akan tersingkir dan hanya 12 atlet voli terbaik yang dipilih untuk membela Aceh Besar di PORA 2018,” ujarnya.

Menurut Abdul Muthalib yang juga anggota DPRK Aceh Besar menegaskan bahwa target PBVSI pada PORA 2018 yang mana Aceh Besar sebagai tuan rumah ini adalah untuk menjadi juara umum dan tentunya seleksi akan dilakukan dengan ketat serta propesional.

"Taget kita di PORA jelas, jadi saya berharap kepada pengurus PBVSI dan tim seleksi serius dan matang untuk mempersiapkan atlet yang tangguh, hebat serta bermental juara. Karenanya, kita juga harus menyukseskan penyelenggaran dan pastinya sukses pula prestasinya," tandas Keuchik Thaleb sapaan akrab Ketua PBVSI Aceh Besar optimis.

Sementara Ketua panitia penyelenggara Abdullah SSos yang juga Sekum Pengkab PBVSI Aceh Besar menyebutkan pada seleksi dan turnamen yang diikuti 21 klub se-Aceh Besar, tim LVC Lamsidaya tampil menjadi juara pertama dan disusul L3VC Lampeuneurut, Volwes Sibreh dan Lambada VC sebagai juara II, III dan IV. "Para pemenang diberikan tropi dan uang pembinaan untuk menyemangati klub," ujarnya.

Nama-nama lolos seleksi dan klub:

1. Auridha Dafrian (L3VC)
2. Ade Pratama (L3VC)
3. M Imran Farisa (L3VC)
4. Musawir (L3VC)
5. Akmal Saputra (Laras)
6. Rizmi Erza (Garpu)
7. M David Hidayatullah (Garpu)
8. Maulizar (Garpu)
9. Nanda Alfata Sadidiqi (Voltas)
10. Muhammad Hidayatullah (Voltas)
11. Taufiq Maulana (Voltas)
12. Rial Akhyatul Syukri (Provil)
13. Ari Pratma (Bombay)
14. Imam Arif Tasmara (Bombay)
15. Kanda Pramudya (Provil)
16. Mukhifuddin (T Muda)
17. Shahibul Auzar (Lambada)
18. Mulya Juliana (Lambada)
19. Jia Ul'haq (Lambada)
20. Aulia Rahmat (Zero)
21. Munzir (Zero)
22. Hendri Muanda (Binbo)
23. Husaini (Tanggul)
24. Muliza Rizki (Nevoc)
25. Rizki Fauzan (LVC)
26. Rizki Ananda (LVC)
27. Muntasyir (LVC)
28. Abdul Musawwir (LVC)
29. Rahmat Saputra (LVC)
30. Rahmat Saputra (Elang Putih)
31. Khisbul Khaidir (Elang Putih)

Penulis:Mariadi
Editor:AK Jailani
Photographer:Mariadi
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...